Tahun Ajaran Baru, Siswa di Kota Bengkulu Tetap Belajar dari Rumah

Dedy Wahyudi

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Per 13 Juli hari ini, memasuki tahun ajaran baru bagi anak anak di seluruh sekolah di Indobesia.

Khusus di Kota Bengkulu, ada beberapa sekolah sudah mulai melakukan aktivitas sekolah seperti biasa. Berdasarkan keterangan pihak sekolah, masuknya siswa hari ini adalah untuk memberi arahan para siswa tentang sistem belajar jarak jauh atau online yang akan diterapkan kedepan. Hal tersebut dikatakan Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi, Senin (13/07).

“Ya ada beberapa sekolah kita terima info sudah masuk sekolah. Dari keterangan pihak sekolah mengatakan, mereka menyampaikan sistem sekolah jarak jauh. Jadi berdasarkan SE Walikota, 13 Juli itu tahun ajaran baru, bukan tanggal masuk sekolah. Kita minta semua sekolah mulai besok sudah belajar di rumah, menggunakan sistem belajar jarak jauh,” jelas Dedy.

Ia menambahkan, untuk sekolah negeri mulai besok sudah mulai bisa dikondisikan untuk melakukan aktivitas belajar mengajar via online. Namun untuk sekolah swasta pihaknya akan terus lebih maksimal melakukan pendekatan agar mengikuti arahan pemerintah daerah untuk belum melakukan sekolah tatap muka.

“Ya ini urusan nyawa. Kita minta seluruh pihak sekolah dan yayasan memahami situasi. Ini menyangkut nyawa anak kita,” tutup Wawali. (Imn)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*