Tahun Ajaran Baru, Sekolah di Kota Bengkulu Kembali Daring

Dedy Wahyudi

BENGKULU, bengkulueksprees.com – Meningkatnya kasus Covid-19 di Kota Bengkulu memaksa pemerintah kota untuk kembali menerapkan sistem belajar daring atau online. Meskipun sebelumnya pemkot sudah akan menjalankan sesuai instruksi Mendiknas untuk mengupayakan belajar tatap muka. Sistem daring ini mulai akan kembali diterapkan pada tahun ajaran baru tahun ini.

Wakil Walikota Bengkulu, Dedy Wahyudi mengatakan jika keputusan tersebut diambil karena angka kasus Covid yang perlahan semakin meningkat di Kota Bengkulu. Tak ingin ambil resiko, Pemkot Bengkulu akhirnya tegas mengambil keputusan tersebut sebagai langkah upaya memutus mata rantai penyebaran berlanjut Covid-19.

“Awalnya pak wali merespon perintah dari Mendiknas untuk melakukan belajar tatap muka. Tapi karena tren peningkatan Covid di Kota Bengkulu, maka kita tunda dulu sampai Kota Bengkulu jadi minimal zona kuning. Sekarang kita zona oranye di 2 kecamatan , selebihnya masih zona kuning,” jelas Dedy, Senin (28/06).

Dedy melanjutkan, jika pihaknya saat ini sudah rapat untuk mengkaji keputusan tersebut dan dipastikan belajar online menjadi salah satu cara tetap melanjutkan proses belajar mengajar di tengah maraknya penyebaran Covid-19 di Kota Bengkulu. (Imn)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*