Tahun Ajaran Baru, Bus Sekolah Beroperasi

ASRI/Bengkulu EkspressSIAP: kedua bus ini siap beroperasi angkut siswa secara gratis saat tahun ajaran baru ini nanti.

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Kepala Dinas Perhubungan Bengkulu Selatan (BS),M Suhadi ST melalui sekretarisnya, Drs Nata Kesumajaya didampingi Kasi Sapras, Muklis SH mengatakan, mulai tahun ajaran baru 2019/2020 ini nanti, pihaknya akan mengoperasikan bus sekolah. “ Ada 2 Bus sekolah yang akan beroperasi mulai tahun ajaran baru ini nanti,” katanya.

Nata mengatakan, kedua bus sekolah yang akan mengangkut siswa tersebut sudah dilakukan uji kelayakan dan siap operasi. Adapun rutenya sekaligus titik penjemputan masih dibahas. Akan tetapi diprioritaskan untuk mengangkut siswa dalam wilayah Kota. “ kedua bus nanti akan beroperasi dalam kota,” ujarnya.

Untuk pengangkutan pelajar ini, sambung Muklis, pelajar tidak dikenakan biaya alias gratis. Sehingga nanti, diharapkan semua pelajar tidak ada lagi yang membawa kendaraan ke sekolah. Mereka cukup naik bus pulang dan pergi ke sekolah tanpa mengeluarkan biaya. “ Langkah ini sebagai antisipasi agar tidak ada lagi pelajar yang membawa kendaraan ke sekolah,” imbuhnya.

Setelah kedua bus tersebut beroperasi, Muklis mengaku, ke depan akan ada tambahan dua bus lagi. Hanya saja, saat ini kedua bus tersebut masih dalam berbaikan. Sebab mengalami kerusakan berat. “ Setelah kedua bus rusak itu selesai diperbaiki, maka akan ada 4 bus sekolah, untuk antar jemput pelajar pada titik-titik penjemputan nanti,” terang Muklis. (369)