Tahun 2022, Pemda BS Kerjasama Kembali dengan BPJS

Yudi Satria SE MM

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Setelah sempat terputus kerja sama dengan Pihak badan Penyelengara Jaminan Sosial(BPJS), lantaran keterbatasan anggaran. Pemda BS kembali berencana menjalin kerja sama kembali dengan BPJS. Hal itu sebagai upaya mencari jalan terbaik untuk memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

“Insya Allah tahun depan kita akan menjalin kembali kerjasama dengan pihak BPJS,” kata Sekda BS, Yudi Satria SE MM.

Dikatakan Yudi, tahun ini kerja sama dengan BPJS tidak dilaksanakan lantaran APBD BS kecil ditambah lagi mengalami recofusing anggaran. Hal itu lantaran saat ini pandemi covid-19. Namun tahun ini meskipun tidak bekerja sama dengan BPJS. Masyarakat miskin BS tetap mendapat pelayanan kesehatan secara gratis.

“Pelayanan kesehatan gratis terhadap warga miskin tahun ini tetap ada,” ujarnya.

Oleh karena itu, Yudi mengaku tahun 2022 akan mengupayakan anggaran kesehatan gratis bekerja sama dengan BPJS untuk dianggarkan pada APBD BS 2022. Sehingg pada APBD 2022 nanti, Pemda akan melakukan verifikasi siapa saja yang akan tetap ditanggung Pemda BS dari 42 ribu warga miskin BS. Namun demikian akan diusulkan agar ke-42 ribu warga miskin BS tersebut bisa dianggarkan semua dananya untuk kesehatan mereka yang akan bekerja sama dengan BPJS.

“Kita akan usahakan ke-42 ribu warga miskin di BS bisa berobat gratis dan biayanya bisa dianggarkan pada APBD BS,” demikian Yudi. (369)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*