Tahun 2021, Lembak Dipastikan Ikut Pilkada

wp-1476704286279.jpg
Presedium Pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Lembak

CURUP, bengkuluekspress.com – Ketua Presedium Pemekaran Daerah Otonomi Baru (DOB) Kabupaten Lembak, Andrian Wahyudi menegaskan, calon Kabupaten Lembak dipastikan akan ikut Pilkada tahun 2021 mendatang. Demikian disampaikannya, pada rapat konsolidasi Presidium Pemekaran Lembak di aula Hotel Bukit Kaba, Senin (17/10/2016).

Dikatakan Yudi, hingga kini tidak ada lagi kendala untuk mencapai pemekaran Lembak. Apalagi, pada saat di Jakarta, Gubernur Bengkulu, Walikota dan Bupati Rejang Lebong sudah menandatangani persetujuan untuk dimekarkannya Lembak menjadi Daerah Otonomi Baru.

“Tidak hanya itu, bahkan DPR RI pun juga menyetujui agar Lembak menjadi kabupaten,” ujar Yudi.

Lanjutnya, hanya saja yang belum menyetujui pemekaran tersebut adalah Mendagri. Lantaran, kurangnya dana negara untuk membuat kabupaten Baru di tahun 2016 ini. Hal inilah, satu satunya kendala untuk pemekaran kabupaten Lembak.

Diutarakan Yudi, jika resmi menjadi kabupaten, Lembak berpotensi lebih maju daripada kabupaten-kabupaten lain di Provinsi Bengkulu. Menurutnya, Lembak kaya akan Sumber Daya Alam, seperti memiliki lahan Batu Bara, Batu Kaca, Minyak Bumi dan emas. Bahkan kandungan emas di wilayah Lembak memiliki kandungan yang lebih banyak daripada kabupaten Lebong. Pastinya, kedepan masyarakat di Lembak akan lebih makmur dan sejahtera.

“Sehingga diharapkan, potensi potensi SDA ini sudah berjalan sebelum Lembak menjadi kabupaten Definitif” tegasnya.

Ia menyampaikan, Presedium Lembak akan dikukuhkan kembali pada Bulan November 2016. Selain fokus pada pemekaran Kabupaten, Presidium Lembak juga akan membuat kegiatan untuk masyarakat Lembak di bidang olahraga. (Ade)