Tahapan Pendaftaran CPNS di BU Diundur

 ilusterasi

ARGA MAKMUR,bengkuluekspress.com – Badan Kepegawaian dan Pengembangan Sumber Daya Manusia (BKPSDM) Kabupaten Bengkulu Utara mengundur tahapan pendaftaran CPNS 2021. Dari semula dijadwalkan berlangsung hingga 21 Juli, diperpanjang hingga 26 Juli 2021. Hal tersebut dilakukan setelah menerima secara resmi pada 19 Juli 2021 dari Badan Kepegawaian Negara (BKN) yang telah memutuskan bahwa seluruh tahapan pendaftaran CPNS 2021 diundur.
“Ya, dengan adanya perpanjangan jadwal ini, kita beritahukan kepada masyarakat BU bahwa yang semula dijadwalkan berlangsung hingga 21 Juli, diperpanjang hingga 26 Juli 2021 mendatang. Pendaftaran CPNS diperpanjang untuk memberikan kesempatan yang lebih luas kepada masyarakat,”kata Kepala BKPSDM BU Setyo Budi Raharjo, melalui Kasubid Perencanaan Pegawai dan Informasi Data, Taufieq Nur Hidayat.

Ditambahkannya, perpanjangan tersebut bukan hanya berlaku untuk pendaftaran CPNS, melainkan juga untuk seleksi calon PPPK Guru dan PPPK Non Guru. Akibatnya perubahan tersebut membuat seluruh tahapan pendaftaran CPNS 2021 diundur dari jadwal semula. Artinya, perubahan jadwal tidak hanya berlaku untuk batas pendaftaran CPNS 2021.
“Bukan pendaftaran CPNS saja yang diundur, namun semua tahapan pelaksanaan tahapan juga diundur. Bagi yang masih menyimpan pertanyaan mengenai batas pendaftaran CPNS, maka saat ini jawabannya sudah jelas bukan lagi tanggal 21 Juli 2021,”ungkapnya.

Sementara itu, untuk jumlah data pelamar yang telah mendafar saat ini berjumlah 3.787 akun terbentuk dengan total akun submit sebnahak 3.214 dengan rincian, formasi CPNS, sebnayak 2.495 akun terbentuk dengan final pendaftaran 1.991. Sedangkan untuk formasi PPPK Non guru, sebanayak 74 akun terbentuk dengan final pendaftaran 47 dan untuk formasi PPPK Guru, sebanyak 1.218 akun terbentuk dengan final pendaftaran 1.176.
“Untuk saat ini sudah ada 3.787 pelamar yang telah mendaftar. Kita harap, dengan adanya perubahan jadwal ini dapat memberikan kesempatan yang lebih luas kepada masyarakat untuk mengikuti seleksi CPNS Tahun 2021,”tukasnya.(127)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*