Tahan Imbang Kepri, Sumut Runner Up Grup B

FOTO ASRI/BE – Pemain tim Sumut terlihat ceria setelah dipastikan timnya lolos ke semi final Porwil Sumatera X, usai menahan imbang Kepri di stadion Padang Panjang, Kamis (31/10).

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Pertandingan terakhir babak penyisihan group B cabor sepak bola Porwil X Sumatera. di Staidon Padang Panjang, Kota Manna, Kamis (31/10), antara kesebelasan Sumatera Utara (Sumut) melawan kesebelasan Kepulauan Riau (Kepri) berakhir dengan imbang, yakni 0-0.

Atas hasil imbang ini, kesebelasan Sumut meraih poin 6 dari 4 kali bertanding dengan hasil 1 kali menang dan 3 kali seri. Sedangkan Kepri meraih dua poin dari 4 kali bertanding dengan hasil 2 kali seri dan 2 kali kalah. Setelah berhasil menahan imbang Kepri, tim Sumut berhak melaju ke semi final menunggu lawan di group A yang pertandingan penentuannya digelar sore ini.

“Pertandingan sore ini sangat menegangkan, beruntung anak anak tetap konsisten menahan serangan lawan, dan juga sering melakukan serangan, hingga skor akhir tetap imbang, saat ini kami menunggu dari runner up grup A,” ujarnya.

Menanggapi hasil pertandingan kemarin, pelatih kepala Kepri Elly Idris tidak berkomentar banyak, dirinya mengucapkan selamat kepada Sumut yang melaju ke semi final.Dirinya menganggap timnya hanta kurang beruntung. Sebab meskipun gagal ke semi final, namun timnya mampu menahan dua tim besar yakni Sumsel dan Sumut. “Tim kami kurang beruntung pada Porwil kali ini, selamat kepada Sumut yang melaju ke Seni Final,” ujarnya singkat.
Setelah pertandingan sore kemarin, hasil akhirnya Aceh menjadi pimpinan klasemen dan langsung lolos ke PON dengan raihan poin 10 dari 4 kali bertanding yakni 3 kali menang sekali seri. Runner up tim Sumut yang berhasil mengumpulkan poin 6 karena dari 4 kali bertanding meraih 1 kemenangan dan 3 kali seri.(369)