Tagih Janji Pemerintah

Para guru di SDN 09 Kota Mukomuko, menagih janji pemerintah, baik itu eksekutif maupun legislatif di Kabupaten Mukomuko. Hal itu terkait solusi mengenai sekolah tersebut tidak lagi terendam banjir. “ Katanya sesegera mungkin akan dibuat drainase ataupun pendalaman siring lebih dalam. Sehingga setiap turun hujan sekolah ini tidak lagi digenangi air. Hanya saja, hingga kemarin belum ada tanda- tanda pekerjaan di lapangan,” ujar guru agama , Sarda Yulianti SAg.
Desakan pemerintah segera mengambil tindakan, kata Sarda, untuk kebaikan bersama dan berjalan optimalnya aktifitas belajar dan mengajar di sekolah itu. Karena air sudah masuk kedalam ruangan belajar, guru serta perpustakaan. “ Kalau sebelum –belumnya air hanya merendam halaman sekolah. Meskipun harus melewati  genangan air dan menyisingkan celana dan baju. Aktfitas belajar masih tetap berjalan. Jika air sudah masuk ke dalam ruangan, dikhawatirkan para murid tidak nyaman,” katanya.
Beberapa hari kedepan para pelajar sudah mulai masuk sekolah, setelah menikmati hari libur sekolah. “ Harapan kita sebelum para pelajar masuk, supaya banjir sudah dapat ditangani,” harapnya. (900)