Tagih Janji Abraham Soal Tersangka Baru Hambalang

JAKARTA – Ketua Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) Abraham Samad kembali ditagih untuk merealisasikan janjinya tentang tersangka baru kasus korupsi proyek Hambalang. Pasalnya sampai saat ini, janji yang diucapkan Abraham bahwa tersangka baru Hambalang tinggal menghitung hari tak kunjung terealisasi.
Anggota Komisi Hukum DPR, Aboebakar Alhabsy, menyatakan bahwa kejutan tersangka Hambalang yang dijanjikan bakal diumumkan awal Oktober lalu itu ternyata tak terbukti hingga November ini. “Saya tidak tahu apa yang terjadi dengan kasus Hambalang. Saya juga tak ingin berspekulasi. Namun terus terang kita kecewa dengan janji-janji yang diberikan. Katanya pada waktu itu tak lama lagi, tinggal menghitung hari seperti lagu Krisdayanti. Sekarang sudah
awal bulan November, tak ada apapun yang terjadi. Ya salam,” kata  Aboebakar, Sabtu (3/11).

Politisi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) itu pun mengingatkan, bahwa masyarakat sudah menunggu tersangka baru kasus korupsi proyek di Kemenpora itu. Padahal, lanjutnya, rakyat sudah membela KPK baik dalam kasus Cicak-Buaya ataupun Novel Baswedan. “Nah kini saatnya rakyat mendapatkan bukti atas janji-janji  yang telah disampaikan,” ujarnya.

Bahkan, selama ini masyarakat juga menolak revisi Undang-undang KPK dan mendorong anggaran untuk gedung lembaga anti korupsi itu. “Dengan harapan KPK semakin bertaring dan bertenaga. Nah kalau ternyata masih mati gaya ketika harus memroses orang-orang di sekitar kekuasaan, saya tidak tahu kita harus berbuat apa lagi,” ujarnya.(boy/jpnn)