Tabrak Truk, Warga Payambik Tewas

AMEN, BE – Kecelakaan tunggal hingga menyebabkan korban tewas terjadi di Kabupaten Lebong, Senin (26/11) sekitar pukul 18.45 WIB di jalan lintas Muara Ketayu atau tepatnya di depan Kantor Dinas kesehatan Kabupaten Lebong dan Perumnas Muara Ketayu Kecamatan Amen Kabupaten Lebong. Kecelakaan tersebut terjadi antara motor Honda Revo BD 2705 DS yang dikendarai Rike (17) bin Nawan warga Desa Payambik Kecamatan Amen dengan kendaraan jenis Mitsubishi Dum Truck BD 8435 KF yang belum diketahui pengendaranya.

Berdasarkan pantauan d ilapangan, korban yang menggunakan baju bola warna orange dan celana pendek hitam tersebut awalnya tidak diketahui identitasnya dikarenakan pada saat kecelakaan korban sedang mengendarai kendaraan bermotor sendirian.
Namun, setelah sekitar 2 jam korban berada di Puskesmas Muara Aman, akhirnya ada salah satu warga yang mengenal korban dan langsung menghubungi keluarga korban yang diketahui warga Desa Payambik Kecamatan Amen dan langsung dibawa kerumah duka.
Kronologis kejadian, diduga korban yang mengendarai kendaraan roda dua tersebut dengan kecepatan tinggi serta dalam kondisi hujan deras. Setiba di jalan lurus Muara Ketayu, korban diduga tidak melihat kendaraan dum truk yang sedang berhenti dipinggir jalan bersama truk lainnya hingga korban langsung menabrak bagian belakang truk hingga motor korban tersangkut di sela-sela ban belakang dum truck tersebut.

“Kemungkinan korban ini yang menabrak truk tersebut, saya memang tidak melihat bagaimana kejadiannya, tetapi kalau dilihat dari lokasi truk tersebut dalam kondisi berhenti karena di depan truk itu ada truk lagi,” jelas Agus di lokasi kejadian.
Selain itu, Nodi (30) warga Magelang Kecamatan Lebong Sakti yang membawa korban ke Puskesmas Muara Aman mengatakan, jika dirinya tidak mengetahui secara jelas bagaimana kejadian tersebut. Saat itu, dia bersama anak dan istrinya dari arah Magelang hendak ke Pasar Muara Aman mengantarkan cabai. “Waktu saya tiba di Muara Ketayu, saya diberhentikan polantas suruh membawa korban ke Puskesmas Muara Aman. Korban ini saat saya bawa tadi sudah meninggal dunia,” kata Nodi.

Kapolres Lebong AKBP Drs Supriadi melalui Kasat Lantas Iptu Yus Ade Elisia SH membenarkan kejadian tersebut. Hingga pukul 20.00 WIB petugas masih berusaha mengevakuasi kendaraan korban yang masih tersangkut di ban bagian belakang dum truck tersebut.
Sedangkan untuk pengendara truk saat ini sudah diamankan di Polres Lebong dan masih menjalani pemeriksaan oleh anggota. “Untuk pengendara truk saat ini sudah di amankan di Polres Lebong untuk menjalani pemeriksaan. Saat ini pengendara truk tersebut terlihat masih shock, selanjutnya kita lihat saja nanti,” pungkas Yus Ade.(777)