Tabrak Truk, Pengendara Motor Lurat

IST/Bengkulu Ekspress
LURAT : Alazi (45), Pengendara sepeda motor Vega R yang mengalami luka berat setelah sepeda motor kesayangannya menabrak truk yang sedang melaju kencang di Kecamatan Taba Penanjung, Kamis (24/1) kemarin.

TABA PENANJUNG, Bengkulu Ekspress – Kecelakaan lalu lintas (lakalantas) terjadi di Kelurahan Taba Penanjung, Kecamatan Taba Penanjung, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng), sekitar pukul 09.30 WIB, Kamis (24/1) kemarin. Sebuah sepeda motor yang dikendarai oleh Alazi (45), warga Kelurahan Taba Penanjung seketika menambrak sebuah mobil truk jenis bok yang sedang melaju kencang.

Tak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Hanya saja, sepeda motor jenis Vega R dengan nopol BD 4989 Y yang dikemudikan Alazi mengalami kerusakan parah. Sedangkan, korban mengalami luka berat (lurat) pada bagian tubuh. Meliputi, luka robek pada lengan kanan bawah, luka robek pada bagian paha kanan sepanjang 20×10 cm serta lecet di sekujur tubuh.



Data terhimpun Bengkulu Ekspress, kronologis kejadian berawal dari sepeda motor yang dikemudikan korban berasal dari halaman parkir Bank Bengkulu (BB) kantor cabang pembantu Kecamatan Taba Penanjung. Diduga tak melihat situasi kondisi lalu lintas, motor langsung menerobos menuju jalan lintas hingga menabrak truk dengan nopol BD 8479 AV yang melanju dari arah Kota Bengkulu menuju arah Kabupaten Kepahiang.

“Awalnya, saya tak melihat ada pengendara di depan mobil. Seketika, sebuah motor langsung menabrak saya dari arah samping kiri jalan,” ungkap pengemudi truk, Rudi Heryanto (30), warga Kecamatan Gading Cempaka, Kota Bengkulu.

Sementara itu, Kapolsek Pondok Kelapa, Iptu Kadi Kartijo SIK melalui Bhabinkamtibmas, Aipda Anis Kartiko Buwono saat mendatang lokasi membenarkan adanya peristiwa tersebut.

“Pengemudi sepeda motor saat ini sudah mendapat pengobatan intensif di RSUD Kabupaten Benteng. Sedangkan, untuk kendaraan sudah diamankan untuk sementara waktu,” kata Kapolsek.

Menghindari peristiwa serupa kembali terulang, Kapolsek mengimbau kepada seluruh pengendara untuk senantiasa berhati-hati. “Perhatikan situasi jalan saat hendak menyebrang ataupun berbelok. Selain itu, kecepatan kendaraan juga harus dikurangi saat melintasi lokasi keramaian,” imbau Kapolsek.(135)