Tabrak Pagar, Innova Ringsek

IMG_0291CURUP, BE – Mobil minibus jenis Toyota Innova BE 2117 DN tanpa penumpang sekitar pukul 14.00 WIB, Rabu (19/06) menghantam pagar besi serta tiang bangunan rumah milik Irwan (45) di jalan MH Thamrin Kelurahan Air Rambai Curup. Kecelakaan tunggal itu menyebabkan bangunan pagar rusak berat, tiang bangunan rumah yang digunakan untuk usaha pencucian mobil nyaris roboh.
Kondisi mobil rusak berat, dengan bodi samping kiri dan kanan ringsek, dan bagian depan rusak berat.
Roza (20), warga Kelurahan Pasar Baru yang mengemudikan kendaraan naas itu, segera dievakuasi ke IGD RSUD Curup, karena mengalami luka di lengan kanan dan badan memar. “Kami mendengar seperti suara petir di depan rumah, saat kami keluar ternyata rumah kami ditabrak mobil,” ungkap Corry (40), pemilik usaha pencurian mobil.
Dibagian lain, Hendri (45) salah warga, mengaku melihat mobil naas tersebut sempat berbelanja di Toko Ipong di Jalan MH Thamrin tidak jauh dari lokasi kejadian, seperti dari arah Curup ke Bengkulu. Setelah berbelanja mobil berputar arah di jembatan Kelurahan Air Rambai lalu melaju kencang ke arah Lubuklinggau. “Mobil itu seperti terbang, menabrak trotoar, lalu menghantam tiang pagar kemudikan berputar dan terhenti setelah menabrak tiang rumah usaha pencucian mobil Corry,” terangnya.
Keluarga pengemudi mobil, Iwan (30), warga Jalan Baru ditemui Bengkulu Ekspress mengungkapkan, mobil tersebut merupakan kendaraan rental (pinjaman) dari Lampung, yang digunakan Rendi (27) warga Lampung beserta keluarganya untuk berlibur ke Kota Curup. “Karena hujan, Roza meminjam mobil untuk membeli kebutuhan warung makan yang terletak di Lapangan Setia Negara Curup. Selang beberapa waktu kami mendapatkan telepon kalau korban kecelakaan,” ungkap Iwan.
Pantauan Bengkulu Ekspress, kecelakaan itu cukup mengerikan. Tiang pagar permanen roboh hingga pondasi, bahkan besi pagar berlipat-lipat. Evakuasi baru bisa dilakukan 1 jam setelah kecelakaan terjadi, kondisi lalu lintas sempat macet karena banyaknya warga yang ingin menonton peristiwa kecelakaan tersebut. (999)