Tabrak Mobil Berhenti, Pelajar Tewas

5LEBONG UTARA,BE – Kecelakaan lalu lintas merenggut nyawa kembali terjadi. Kali ini korbannya seorang pelajar kelas III SMPN 1 Lebong Utara Kabupaten Lebong, Fuad Akbar (14). Warga Pasar Muara Aman ini tewas seketika di tempat kejadian perkara (TKP) saat kecelakaan berlangsung.

Akibat motor Honda Vario, yang ia kendarai menabrak sebuah Angkuta umum (Angkot), mobil Suzuki Carry BD 9819 LF yang sedang berhenti atau terparkir dipinggir jalan. Mobil ini milik Cindur Mata (62), warga Pasar Muara Aman.

Peristiwa tragis ini terjadi di Jalan Kampung Jawa Baru, tepatnya di depan Penginapan Asri Kelurahan Kampung Jawa, sekitar pukul 21.00 WIB tadi malam.

Berdasarkan pantauan langsung BE dilapangan, kronologis kejadian awalnya korban Fuad (14) mengendarai motor jenis Honda Vario BD 6026 HA. Ia melaju dari arah Tunggang menuju Pasar Muara Aman. Diduga korban mengendarai motor dengan kecepatan tinggi.

Saat korban melaju di TKP, ternyata ia tidak melihat ada mobil yang berhenti dipinggiir jalan. Korban pun tak bisa mengendalikan laju motornya, hingga motor korban langsung menabrak bagian belakang mobil Suzuki Carry BD 9819 LF tersebut, dan terjadilah kecelakaan hebat itu.

“Tadi itu dua motor kencang, nah yang satu motor itu bisa nyalip mobil, tapi yang satu lagi (Korban,red) mungkin kaget dan tidak bisa nyalip langsung menabrak mobil yang lagi berhenti dipinggir jalan. Saat kami menolong diduga di(korban,red) sudah tidak bernyawa lagi. Karena dia tidak bergerak lagi tetap di atas motor,” ungkap saksi mata di TKP Dhoni (25), Warga Kelurahan Kampung Jawa.

Melihat kejadian tersebut, warga langsung membawa korban ke Puskesmas Muara Aman. Namun nyawa korban tidak dapat tertolong lagi. Korban mengalami cidera berat pada bagian kepala. Mukanya hancur, gigi bagian depan patah, dan keningnya pecah. Selain itu lengan bagian kiriĀ  korban patah dan ada luka lecet di beberapa bagian tubuhnya yang lain.

Kapolres Lebong AKBP Roh Hadi SIK didampingi Kabag Ops AKP Ruri Roberto SIK melalui Kasat Lantas Iptu Yus Ade Elisia SH membenarkan adanya kejadian tersebut. Saat ini barang bukti kendaraan roda dua dan roda empat sudah diamankan di Mapolres Lebong. “Kita sudah melakukan oleh TKP dan saat ini sopir mobil dan saksi masih kita periksa intensif,” pungkas Kasat.(777)