Tabrak Avanza lalu Dilindas Fuso,  Warga Bengkulu Utara Tewas

IST/BE
Korban Lakalantas di Jalan Lintas Barat Desa Giri Kencana Kecamatan Ketahun Kabuoaten BU

KETAHUN, bengkuluekspress.com – Naas yang dialami Mispan (62) tahun, warga Desa Giri Kencana Kecamatan Ketahun Kabupaten Bengkulu Utara (BU) menabrak mobil Minibus Toyota Avanza No Pol BD 1577 BB yang dikemudikan Inso (46) yang merupakan warga Desa Palak Siring Kecamatan Kedurang Kabupaten Bengkulu Selatan saat melintas di Jalan Lintas Barat Desa Giri Kencana Kecamatan Ketahun Kabuoaten BU.

Akibat lakalantas tersebut Mispan meninggal dunia (MD). Kejadian tersebut dibenarkan oleh Kapolres BU AKBP Anton setyo hartanto SH MH melalui Kasatlantas Polres BU AKP Kadek Suwantoro S.ik, saat dikonfirmasi awak media, kemarin (20/3).
“Mas kejadian tersebut terjadi sekitar pukul 12.30 wib. Akibat Laka tersebut 1 orang meninggal dunia di tempat,” kata AKP Kadek.

AKP Kadek menjelaskan, kecelakaan Lalu Lintas terjadi pada saat mobil Minibus Toyota Avanza No Pol BD 1577 BB yang dikemudikan Inso datang dari arah Ketahun menuju ke arah Bengkulu melaju dengan kecepatan sedang, saat melintas di Jalan Lintas Barat Desa Giri Kencana Kecamatan Ketahun Kabupaten BU jalan menikung ke kiri, kemudian datang dari arah berlawanan mobil dump truk Hino Lohan No Pol BG 8191UO yang dikemudikan Aditya (24) warga Desa Bogor Baru Kecamatan Kepahiang Kabupaten Kepahiang melaju dengan kecepatan sedang. Lalu disaat berpapasan Mobil Minibus Toyota Avanza No Pol BD 1577 BB melakukan pengereman, namun disaat bersamaan datang dari arah belakang atau arah bersamaan sepeda motor krempang atau motor kebun merek Beijing Non TNKB yang dikendarai Mispan langsung menabrak bagian belakang sebelah kanan mobil minibus Toyota Avanza tersebut hingga sepeda motor dan pengendaranya terjatuh ke jalur jalan sebelah kanan, disaat bersamaan datang dari arah berlawanan mobil dump truk Hino Lohan nopol BG 8191 UO, karena jarak yang sudah sangat dekat sehingga terjadilah kecelakaan lalu lintas.

“Korban terjatuh setelah menabrak Minibus Toyota Avanza, dan dari arah berlawanan datang mobil dump truk Hino Lohan nopol BG 8191 UO, karena jarak yang sudah sangat dekat sehingga terjadilah laka tersebut mengakibatkan korban tewas di tempat,” terangnya.

Lebih lanjut Kadek, menuturkan, kejadian ini sudah ditangani oleh pihak Polsek Ketahun. Korban pun sudah dibawa ke rumah duka, sedangkan pengendara Toyota Avanza dan dump truk Hino sudah dimintai keterangan atas kejadian tersebut.

“Untuk barang bukti 3 unit kendaraan tersebut sudah diamankan di Polsek Ketahun. Untuk korban sendiri sudah berada di rumah duka,” tukasnya.(127)