Tabligh Ramadan, UMB Gelar Buka Bersama

 

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Memperingati Nuzulul Quran, serta berbuka bersama merupakan agenda rutin yang diselenggarakan Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) dalam mengisi kegiatan tabligh Ramadan tahun ini.

Kegiatan ini, juga sekaligus menutup secara resmi kegiatan Ramadan In Campus 2018, serta pembukaan pengajian Pimpinan Wilayah Muhammadiyah. Kegiatan berlangsung di Kampus IV Universitas Muhammadiyah Bengkulu.

“Ini kegiatan Ramadan in campus. Kegiatan rutin yang kita lakukan tiap tahun di bulan Ramadan,” ujar Rektor UMB, Ahmad Dasan.

Rektor menambahkan, kegiatan Ramadan in campus UMB juga melakukan kegiatan berbuka bersama dalam rangka memperingati Nuzulul Quran. Selain itu, UMB juga mengundang anak duafa sekaligus juga melakukan Pengajian Pimpinan wilayah Muhammadiyah dan juga pembukaan pengajian para dai.

Dalam kesempatan tersebut juga, Kantor Layanan Lazismu UMB, melakukan aksi bersama untuk sesama memberikan santunan ke kaum dhuafa dan anak yatim.

Hafiz Gunawan, M.Pd., selaku Sekretaris Lazismu Wilayah menyampaikan, ini kegiatan dari Kantor Layanan UMB dan rangkaian kegiatan Ramadan dari Lazismu Bengkulu.

Pemberian santunan ini dimulai pukul 16.30 WIB. Diawali ceramah dari Dr. H. Hery Noer Aly, MA., dilanjutkan buka bersama hingga tarawih di Rusunawa.

Kepala KL Lazismu UMB Drs. Yohalin, MA., menyampaikan, bantuan yang diserahkan kepada kaum duafa sebanyak 57 orang dan anak yatim sebanyak 52 orang. Untuk anak yatim diambil dari Panti Kasih Ibu dan Panti Al- Mubarok. Sedangkan untuk duafa dari kalangan cleaning service, parkir, dan masyarakat umum.

Drs. Yohalin, MA., menyampaikan, kegiatan Aksi Bersama untuk sesama ini rutin dilaksanakan bukan hanya di bulan Ramadan saja, tetapi di luar bulan Ramadan, masih memberi bantuan kepada yang membutuhkan. (Cik6)