Taba Taret – Rindu Hati Dihotmix

Bakti/Bengkulu EkspressTim dari Dinas PUPR Kabupaten Bengkulu tengah saat meninjau jalan kabupaten dari Desa Taba Taret menuju Rindu Hati yang akan dihotmix 2019 ini.

TABA PENANJUNG, Bengkulu Ekspress – Keluhan warga mengenai jalan rusak dari Desa Taba Teret menuju Desa Rindu Hati, Kecamatan Taba Penanjung, Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) akhirnya mendapat respon. Saat ini, aspal berupa lapisan penetrasi (Lapen) yang telah dibangun beberapa tahun silam memang sudah mengalami rusak berat. “Di tahun ini, ruas jalan dari Desa Taba Teret menuju Desa Rindu Hati akan dilakukan peningkatan status menjadi hotmix,” kata Kebid Binamarga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kabupaten Bengkulu tengah, Febrian Fatahillah ST MT melalui Kasi Jalan dan Jembatan, Erpa Ovetri ST, kemarin (7/4). Sesuai dengan keterbatasan anggaran, kata Erpa, peningkatan status jalan akan dilakukan secara bertahap. Ditahun ini, jalan tersebut akan dihotmik sepanjang 1,6 kilometer (Km).

“Hotmik jalan akan dilakukan dimulai dari titik yang mengalami kerusakan parah. Terlebih lagi, jalan tersebut merupakan salah satu akses menuju SMA 2 Kabupaten Bengkulu tengah. Setelah dihotmik, para pelajar akan lebih nyaman saat hendak ke menempuh pendidikan,” kata Erpa.



Sementara itu, Kepala Desa (Kades) Rindu Hati, Sultan Mukhlis SH mengaku bersyukur dengan adanya peningkatan status pada ruas jalan satu-satunya menuju Desa Rindu Hati. “Penantian panjang kami yang mendambakan jalan mulus akhirnya terkabulkan. Dengan demikian, warga lebih merasa nyaman tatkala hendak keluar dan masuk Desa Rindu Hati,” kata pria yang juga menjabat Ketua Perkumpulan Aparatur Pemerintah Desa Seluruh Indonesia (PAPDESI) Kabupaten Benteng ini.(135)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*