Syekh M Jaber: Harus Seimbang Dunia & Akhirat

Bengkulu
IRUL/Bengkulu Ekspress TABLIG AKBAR: Syekh Muhammad Jaber saat menyampaikan tausiahnya didalam acara tabligh akbar di Masjid Agung Al-Kahfi Bintuhan, Minggu (26/3).

BINTUHAN, Bengkulu Ekspress – Ratusan masyarakat Kabupaten Kaur menghadiri tabligh akbar bersama Syekh Muhammad Jaber, di Masjid Agung Al-Kahfi Bintuhan, Minggu (26/3). Dalam ceramahnya, Syekh M Jaber mengajak masyarakat Kaur untuk bersama-sama memperbaiki kualitas kehidupan, baik dunia, maupun akhirat sebagai bentuk hijrah menuju arah hidup yang lebih baik dari sebelumnya.

“Untuk mendapatkan penyeimbang baik dunia dan akhirat, caranya yaitu menjalankan perintah Allah, iman dan yakin berharap ridho Allah,” kata Syekh M Jaber ketika memberi tausiah dalam acara tabligh akbar di Masjid Agung Al-Kahfi Bintuhan, kemarin, (26/3).

Penceramah kelahiran Madinah ini, juga mengajak para jamaah agar seimbang dalam mencari dunia dan mencari akhirat. Sebab Allah berpesan untuk lebih mendahulukan dan mementingkan akhirat. Karena dengan hidup sejahtera di dunia berlandaskan takwa, dapat menjadi modal seseorang untuk beribadah di jalan Allah SWT sehingga materi yang dimiliki bermanfaat sebagai jembatan penghubung antara kehidupan dunia yang sejahtera.

“Ini berarti kaum Muslimin harus bisa menunjukkan keseimbangan dalam kehidupan. Mudah-mudahan generasi muda kaum muslimin di Kaur ini ke depan hadir sebagai generasi yang seimbang dunia akhirat,” sampainya.

Ditambahkan Syekh, diharapkan agar masyarakat Kabupaten Kaur ini bisa menjaga persatuan dan kesatuan umat Muslim agar menjadi agama yang besar di Kabupaten Kaur khususnya.

“Mari kita sama-sama belajar, berusaha menjadikan Kaur menjadi kabupaten yang paling aman, Kabupaten yang paling makmur,” harapnya.

Sementara itu, Sekda Kaur Nandar Munadi SSos MSi, menyampaikan tabligh akbar yang digelar di Masjid Agung Bintuhan ini, diharapkan apa yang telah disampaikan syekh dapat bermanfaat. Juga dengan iman dan taqwa kita wujudkan yang beradap dan berahlak mulia.

“Dengan tabligh akbar masyarakat Kaur iman dan taqwanya juga lebih meningkat,” harap Sekda dalam sambutanya.
Dalam dan tabligh akbar yang di gelar sekitar pukul 09.00 WIB oleh Polres Kaur bersama Pemda Kaur. Hadir para calon Kapolres Kaur, Sekda, Kepala SKPD, FKPD, PNS di lingkungan Pemkab Kaur serta masyarakat umum. (618)