Syamsul-Hendra Berpasangan

Syamsul dan Hendra pasangan Balon Bupati dan Wakil Bupati saat mengembalikan berkas secara bersamaan untuk pertama kali di Partai Demokrat Senin (11/11) kemarin.

CURUP, Bengkulu Ekspress – Satu persatu pasangan Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong mulai bermunculan. Bila sebelumnya Pasangan Hj Susilawati SE MM dan H Ruswan YS SSos MSi telah lebih dahulu mendeklariskan diri, kali ini giliran pasangan Syamsul Effendi dengan Hendra Wahyudiansyah SH yang mendeklarasikan diri sebagai Balon Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong dalam Pilkada serentak 2020 di Kabupaten Rejang Lebong.

Pasangan tersebut mulai menyatakan sebagai pasangan Balon Kada saat mengembalikan berkas pendaftaran di DPD Partai Demokrat Rejang Lebong Senin (11/11) sore.”Insya Allah untuk pasangan, sudah dipastikan saya berpasangan dengan saudara Hendra, dimana untuk posisi Calon Bupati saya sendiri dan pasangan Calon Wakil Bupati saudara Hendra Wahyudiansyah,” sampai Syamsul saat dikonfirmasi di kediamannya di Desa Perbo Kecamatan Curup Utara Selasa (12/11) kemarin.



Syamsul mengaku, pasangan Syamsul Hendra baru pertama kali mengembalikan berkas menjadi pasangan saat mengembalikan berkas ke Partai Demokrat.

Meskipun menurutnya dalam pengembalian berkas dibeberapa partai sebelumnya antara dirinya dan Hendra ada yang datang waktu bersamaan, namun waktu itu menurutnya mereka belum mendeklarasikan sebagai pasangan calon bupati dan calon wakil bupati.

“Yang pertama saat mengembalikan berkas ke Demokrat kemarin, sebelumnnya memang ada beberapa kali bersamaan namun kita belum mendeklarasikan diri,” paparnya.

Di sisi lain, menurut Syamsul dengan dideklarasikannya ia berpasangan dengan Hendra juga untuk menjawab isu yang beredar di tengah-tengah masyarakat.

Dimana menurutnya isu yang beredar adanya yang menyatakan memang ia berpasangan dengan Hendra dan ada juga yang mengatakan ia tidak berpasangan dengan Hendra, dengan adanya kepastian terkait dengan pasangannya untuk maju dalam Pilkada serentak tersebut maka menurutnya masyarakat Rejang Lebong terutama dari keluarga dan para pendukungnya tidak bertanya-tanya lagi siapa yang akan berpasangan dengannya.

“Ini juga untuk memberikan kepastian baik kepada keluarga maupun pendukung kita, Insya Allah, kita sudah komitmen saya sebagai Calon Bupati dan Hendra sebagai Calon Wakil Bupati,” papar Syamsul.

Sementara itu, terkait dengan pengambilan berkas penjaringan Calon Bupati dan Wakil Bupati terutama Hendra yang mengambil formulir sebagai Calon Bupati, menurut Syamsul akan segera mereka koordinasikan dengan parpol-parpol yang telah mereka ambil formulir pendaftaran.

Di sisi lain, terkait dengan proses penjaringan yang dilakukan sejumlah Partai Politik, Syamsul mengaku sudah mengambil dibeberapa Partai Politik yang sudah melakukan penjaringanya mulai dari PDI Perjuangan, Golkar, Perindo, Gerinda, Demokrat dan PKS. (251)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*