Swadaya Bangun Kantor Desa

SUKARAJA, BE– Desa Sidoluhur kecamatan Sukaraja patut untuk dicontoh oleh desa lainnya. Pasalnya, desa ini melakukan pembangunan kantor desa secara swadaya hingga selesai. Bahkan dana yang dibutuhkan tidak terlalu besar. “Dana desa yang dikucurkan murni hanya untuk pembangunan gedung secara bertahap, dari tahun 2013 dan 2014 ini,” kata  Kades Sidoluhur, Kasmiatun.
Disampaiakannya, tahun 2013 lalu dianggarkan sebesar Rp 90 juta untuk rancang bangunnya. Kemudian tahun 2014 ini menggunakan anggaran sebesar Rp 100 juta untuk penyelesaian pembangunan. saat ini kantor Desa Sidoluhur lebih besar dan megah. Serta bisa digunakan untuk pertemuan masyarakat. Karena dilengkapi dengan ruanga aula yang cukup luas untuk memberikan pelayanan ke pada masyarakat.
Sementara itu, Bupati Seluma H  Bundra Jaya SH MH mengatakan untuk tahun 2015 mendatang, Pemkab Seluma kembali akan menganggarkan dana percepatan pembangunan desa. Bahkan besarannya diusulkan sebesar Rp 250 juta. Tergantung kesepakatan DPRD Seluma serta persetujuan DPRD Seluma nantinya saat pembahasan.
“Pembangunan akan lebih efektif jika dikerjakan langsung oleh masyarakat secara swadaya dan gotong royong,” kata Bundra Jaya. (333)