Suwarto Kadis LH, Heri Kadistan

BUDI/Bengkulu Ekspress LANTIK: Bupati Mukomuko, Choirul Huda melantik pejabat eselon yang berlangsung di balai daerah, kemarin (21/5) sore.

MUKOMUKO, Bengkulu Ekspress– Sebanyak dua pejabat eselon II yang telah dilakukan tahapan seleksi beberapa waktu lalu, kemarin (21/5) sore resmi dilantik Bupati Mukomuko, Choirul Huda.  Yakni Heri Prastyono SSTP yang sebelum menjabat Sekretaris Dinas Pertanian (Distan) dilantik sebagai Kepala Distan. Sedangkan Drs Suwarto yang sebelumnya menjabat Camat Ipuh dilantik sebagai Kepala Dinas Lingkungan Hidup (LH).



Selain itu, Bupati juga serempak melantik pejabat eselon III. Yakni Nasuhanto SSTP yang sebelumnya menjabat Kabid Hubungan Media dan Layanan Informatika Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Mukomuko dilantik untuk mengisi jabatan Sekretaris Distan. Sepradanur SSos dilantik sebagai Camat Ipuh.

Sedangkan jabatan sebagai Camat Sungai Rumbai diisi Haridianto SH yang sebelumnya hanya pelaksana di Kecamatan Sungai Rumbai. Selain itu, Bupati Mukomuko juga langsung mengisi jabatan Kabid Hubungan Media dan Layanan Informatika Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Mukomuko yang dipromosikan adalah Zonni Fourwanda SS MAP yang sebelumnya Kasi Pembinaan Usaha Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Bidang Pariwisata di Dinas Pariwisata, Pemuda dan Olahraga (Disparpora) Mukomuko dan Ners Apmanita SSi sebelumnya sebagai pelaksana di Dinas Kesehatan (Dinkes) dipromosikan menjabat Kasi Kesehatan Lingkungan, Kesehatan Kerja dan Olah Raga Bidang Kesehatan Masyarakat Dinkes Mukomuko.

Bupati meminta, pejabat yang telah dilantik cepat menyesuaikan diri dan bersosialisasi dengan masyarakat maupun di tempat lingkungan kerja yang ditugaskan. Karena tidak semua ASN dapat diamanahkan untuk memegang suatu jabatan.

“Silakan bekerja dengan baik. Adanya kritikan dan pujian, jangan dijadikan penghambat, tetapi jadikan motivasi untuk lebih maju dan baik. Bekerjalah dengan ikhlas untuk lebih memajukan daerah dan mensejahterakan masyarakat,”ingatnya.

Bupati juga mengingatkan, jangan sampai melakukan tindakan yang bakal bermasalah.Tetapi lanjutkan dan kerjakan tupoksi sesuai aturan. Pelantikan tujuh pejabat itu berlangsung di balai daerah Pemkab Mukomuko yang disaksikan pejabat Pemkab Mukomuko dan FKPD di lingkungan Kabupaten Mukomuko.(900)