Susun RPJMD, Minta Masukan Masyarakat BS

BUKA: Bupati BS membuka FGD RPJMD di aula Bappeda dan Litbang BS, Selasa (15/12).

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Dalam rangka menyusun Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD) Tahun 2021-2025 Bengkulu (BS), Bupati BS, Gusnan Mulyadi SE MM menggelar kegiatan Focus Group Discussion (FGD) Penyusunan Rancangan Teknokratik RPJMD BS Tahun 2021-2025. Dalam kegiatan tersebut, dirinya meminta masukan dari berbagai lapisan elemen masyarakat.

“Untuk program 5 tahun ke depan, saya berharap adanya masukan ataupun usulan dari berbagai elemen,” katanya saat membuka FGD di Aula Bappeda dan Litbang BS, Selasa (15/12).

Dikatakan Gusnan, penyusunan RPJMD ini harus berkesinambungan dan mengacu ke Rencana Pembangunan Jangka Panjang Daerah (RPJPD). Sehingga siapapun Bupatinya, pembangunannya harus sesuai dengan RPJMD. Penyusunan RPJMD juga harus mengacu kepada visi misi pada saat pencalonan. Sehubungan dengan itu, atas nama Pemerintah Daerah dirinya meminta sumbang saran dari berbagai elemen masyarakat terkait penyusunan program pembangunan ke depan seperti dalam bidang program pelayanan kesehatan, pendidikan, kependudukan, infrastruktur, pertanian, pariwisata, peternakan, termasuk program jamkesda, Bosda dan lain sebagainya.

“Masukan dari berbagai unsur masyarakat sangat penting sebagai upaya mematangkan rencana program pembangunan daerah lima tahun ke depan,” ujarnya.

Kepala Bappeda dan Litbang BS, Sukarni SP MSi menyebutkan bahwa FGD ini merupakan tahapan awal penyusunan RPJMD Bengkulu Selatan Tahun 2021-2025. Dikatakan penyusunan RPJMD ini merupakan komitmen pemerintah dalam pembangunan berkelanjutan. Masukan dan sumbang saran dari berbagai pihak sangat diharapkan.

“Dengan adanya FGD ini, kami ingin mendapatkan referensi terkait penyusunan rencana pembangunan di BS,” ujar Sukarni. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*