Susu di Bengkulu Utara Mulai Disortir dan Dilipat


APRIZAL/BE
Tampak para petugas dengan serius melakuakn penyortiran dan pelipatan surat suara, Jumat (27/11).

ARGA MAKMUR, bengkuluekspress.com – Setelah sampainya surat suara (Susu) tiba, Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Bengkulu Utara (BU) mulai melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara dengan melibatkan tenaga dari luar Kantor KPU sebanyak 114 orang yang dibagi dalam 38 kelompok. Dimana pelaksanaan penyortiran dan pelipatan surat suara ini dilaksanakan di Gudang KPU BU, Jumat (27/11).
“Ya, hari ini kita mulai melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara. Sebnayak 114 orang petugas yang kita libatkan dalam melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara ini,” kata Ketua KPU BU, Suwarto
Suwarto menambahkan, bahwa pelipatan surat suara ini petugas mendapatkan upah pelipatan satu surat suara adalah Rp 100 untuk surat suara Pemeilihan Bupati sedangkan untuk surat suara Pemilihan Gubernur adalh Rp 200. Penyortiran dan pelipatan ini nantinya ditargetkan akan selesai selama lima hari kedepan. Dirinya pun berharap, pelipatan surat suara selesai sesuai dengan terget yang ditetapkan sehingga pendistribusian surat suara dan logistik lainya bisa cepat dilaksanakan.
“Sejauh ini untuk surat suara yang rusak dikarenakan garduasi warna dan ada surat suara yang bolong. Untuk pastinya belum bisa dipastikan karena prosesnya masih berlangsung,”pungkasnya.(127)