Susman, Budiman dan Dewi

Susman Hadi SP MM

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Ketua Dewan Pimpinan Daerah (DPD) II Partai Golkar Bengkulu Selatan (BS), Susman Hadi SP MM menyatakan, dalam waktu dekat, calon Bupati yang diusung partai Golkar segera ditentukan. Golkar menjadwalkan pentapan cabup ini dilakukan dan diumumkan Maret mendatang.

Sejauh ini sudah ada 3 nama yang masuk nominasi 3 besar bacabup Golkar. Yakni Susman Hadi, Budiman Ismaun dan Dewi Sartika.“Kemungkinan Maret, nama calon Bupati yang akan kami usung ditetapkan,” kata Susman.Dikatakan Susman, saat ini sudah ada 3 nama yang ditetapkan DPD partai Golkar BS sebagai bakal calon Bupati (Bacabup) untuk Pilkada BS.

Ketiga nama tersebut dirinya, Susman Hadi SP MM selaku Ketua DPC Golkar Kabupaten Bengkulu Selatan, H Budiman Ismaun MPd yang kini menjabat sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Provinsi Bengkulu dan Hj Dewi Sartika SE yang bergerak dibidang wiraswasta.

Daftar nama tersebut sudah diserahkan ke DPP melalui DPD I Provinsi Bengkulu, untuk dipilih salah satunya sebagai cabup yang diusung partai Golkar saat Pilkada BS nanti.“Harapan kita salah satu dari 3 nama tersebut yang akan ditetapkan DPP sebagai calon Bupati yang akan diusung,” ujarnya.

Sebab, sambung Susman,ke-3 nama tersebut merupakan yang terbaik dari hasil survei partainya di lapangan. Diharapkan salah satu dari ke-3 nama tersebut, menggunakan perahu Partai Golkar di BS.

Sebagai parpol yang memiliki 3 kursi di DPRD BS, Golkar harus berkoalisi dengan partai lainnya. Sebab, syarat minimal agar bisa mengusung pasangan calon kepala daerah harus didukung minimal 5 kursi di DPRD BS. Partai golkar masih kekurangan dua kursi lagi.

“Untuk koalisasi Golkar siap berkoalisi dengan partai manapun, yang penting memiliki visi yang sama untuk memajukan BS kedepan,” terang Susman. (369)