Susilawati-Ruswan Siap Daftar ke KPU Rejang Lebong dan Kantongi B1.KWK Golkar dan Nasdem

Ist/BE
Pasangan SR saat menerima B1.KWK dari Partai Golkar untuk mendaftar di KPU Rejang Lebong. Penyerahan tersebut dilaksanakan di DPP Partai Golkar, Senin (31/8) sore.

CURUP, bengkulu ekspress.com – Pasangan calon Bupati dan Wakil Bupati Rejang Lebong, Hj Susilawati SE MM dan H Ruswan YS SSos MSi dipastikan bisa mendaftar ke KPU Rejang Lebong. Sebab pasangan SR (Susilawati-Ruswan) menerima B1.KWK dari DPP Partai Golkar. B1.KWK dari Partai Golkar ini menyusul setelah sebelumnya pasangan SR mendapat B1.KWK dari Partai Nasdem. Penyerahan B1.KWK ini dilaksanakan di DPP Partai Golkar, Senin (31/8).
“Alhamdulillah untuk B1.KWK partai Golkar telah diserahkan barusan di kantor DPP Partai Golkar untuk pasangan ibu Susilawati dan pak Ruswan. Saya mendampingi ibu Sus dan pak Ruswan menerima B1.KWK ini,” terang Ketua DPD II Golkar Rejang Lebong, Wahono SP saat dikonfirmasi BE Senin, (31/8).

Dengan telah dikeluarkannya B1.KWK tersebut, maka menurut Wahono, DPP Partai Golkar menginstruksikan DPD II Golkar Rejang Lebong untuk menindaklanjuti proses selanjutnya, termasuk proses pendaftaran di KPU Kabupaten Rejang Lebong.
“Dan yang terpenting lagi, pesan dari DPP adalah kita harus memenangkan kandidat yang di usung partai Golkar, karena kandidat yang diusung ini adalah keputusan dari partai Golkar,” tegas Wahono.

Kemudian dengan telah dipenuhinya syarat pendaftaran untuk pasangan SR sendiri, Wahono mengaku, pihaknya berencana akan mendaftarkan pasangan SR ke KPU Rejang Lebong pada Minggu (6/9) mendatang atau dihari terakhir pendaftaran calon bupati dan wakil bupati di KPU Kabupaten Rejang Lebong.
“Rencana awal kita untuk pendaftaran hari Minggu, namun tentunya akan kita rembukkan dulu setelah pulang ke Curup, karena B1.KWK nya barusan kita terima,” ungkap Wahono.

Ketua tim pemenangan pasangan SR, Sopian Junaidi juga mengungkapkan, bahwa pihaknya memang berencana akan mendaftar ke KPU Rejang Lebong dihari terakhir pendaftaran. Namun akan diskusikan terlebih dahulu dengan ketua-ketua tim pemenangan, partai pengusung dan pasangan SR sendiri.
“Meskipun sudah kita rencanakan dihari terakhir pendaftaran, namun akan kita rembukkan terlebih dahulu. Kemudian dengan keluarnya B1.KWK dari Golkar ini maka pasangan SR siap mendaftar ke KPU Rejang Lebong karena persyaratannya sudah siap semua,” terang Sopian.(251)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*