Susilawati Pendaftar Pertama

ARY/Bengkulu Ekspress
Balon Cakada, Susilawati saat mengambil formulir pendaftaran Cakada di DPD PKS Rejang Lebong. Susilawati pendaftar pertama setelah DPD PKS Rejang Lebong membuka pendaftaran Selasa (15/10) kemarin.

PKS Buka Pendaftaran Balon Kada

CURUP, Bengkulu Ekspress– Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Rejang Lebong membuka pendaftaran Bakal Calon Kepala Daerah (Balon Kada) untuk Pilkada Rejang lebong 2020. Pembukaan sendiri dimulai pada Selasa (15/10) kemarin.

Ketua DPD PKS Rejang Lebong, Ahmad Heryanto dalam konferensi persnya bersama para pengurus DPD PKS Rejang Lebong dan dua anggota DPRD Rejang Lebong dari PKS yaitu Hidayatullah dan Fetty Monica SE mengungkapkan, bahwa pembukaan pendaftaran Balon Kada tersebut mengacu pada Rakerwil PKS beberapa waktu lalu.



“Hari ini delapan kabupaten serentak dilaksanakan pembukaan penjaringan Bacalon yang akan diusung oleh DPD PKS pada Pilkada 2020,” sampai Ahmad.

Menurut Ahmad Pemilukada adalah hajatan demokrasi bersama dan pers merupakan pilar demokrasi. Kami ingin mengawal demokrasi ini yang penuh hikmah dan kebijaksanaan, profesional dan intelek agar hasilnya sesuai dengan yang kita inginkan. Masyarakat menginginkan pemimpin yang pro rakyat.”Bagi PKS, Pilkada 2020 adalah evaluasi dari penyelenggaraan Pilkada sebelumnya,” sampainya.

Kemudian untuk jadwal penjaringan atau pendaftaran Balon Kada di DPD PKS Rejang Lebong, menurut Ahmad akan dibuka mulai tanggal 15 Oktober sampai dengan 31 Oktober atau selama dua minggu. Setelah pendaftaran kemudian tahapan dilanjutkan dengan verifikasi berkas yang akan dilaksanakan dari tanggal 1 sampai 7 November, kemudian pada tanggal 8 November hingga 30 November akan dilakukan pendalaman visi dan misi.

Selanjutnya pada tanggal 1 sampai 14 Desember pembahasan hasil pendalaman, kemudian pada tanggal 15 Desember akan dilakukan penyampaian hasil ke BPH DPD dan pada tanggal 20 Desember hasilnya akan disampaikan ke DPW PKS.

“Proses penjaringan ini akan dilakukan oleh tim 11, kemudian saya pastikan bahwa yang akan kita usung adalah yang mendaftar di DPD PKS Rejang Lebong sehingga saya pastikan tidak ada yang melobi langsung ke DPP,” tegas Ahmad.

Sementara itu, tak berselang lama dari konfrensi pers DPD PKS Rejang Lebong terkait dibukanya penjaringan. Salah satu Balon Cakada yaitu Hj Susilawati SE MM yang tak lain istri Bupati Rejang Lebong dua periode Suherman SE MM langsung mendaftar ke DPD PKS Rejang Lebong didampingi sang suami dan tim dari DPD Nasdem Rejang Lebong mengingat Susilawati merupkan Ketua DPD Nasdem Rejang Lebong.”Ini adalah yang ketiga saya mengambil formulir sebelumnya di Hanura dan Nasdem,” sampai Susilawati usai mengambil formulir pendaftaran.

Menurut Susilawati ia maju dalam Pilkada 2020 atas permintaan dan desakan dari masyarakat Rejang Lebong untuk melanjutkan program serta visi dan misi Bupati Rejang Lebong priode 2005-2015. Karena menurutnya banyak program Bupati Suherman yang belum tuntas terutama masalah infastruktur seperti jalan, jembatan dan irigasi. (251)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*