Susilawati Pendaftar Pertama di Nasdem

ARY/Bengkulu Ekspress
Susilawati saat mengambil formulir pendaftaran di DPD Nasdem Rejang Lebong, Senin (7/10) kemarin.

CURUP, Bengkulu Ekspress– Setelah dibukanya pendaftaran penjaringan Bakal Calon Kepala Daerah (Balon Kada) di DPD Nasdem Rejang Lebong mulai tanggal 5 Oktober, kemarin baru satu pendaftar yang mengambil formulir. Pendaftar pertama di DPD Nasdem Rejang Lebong tersebut adalah Hj Susilawati SE MM, yang tak lain adalah Ketua DPD Nasdem Rejang Lebong. Susilawati mengambil formulir di sekretariat DPD Nasdem Rejang Lebong pada Senin siang kemarin.”Sesuai dengan ketentuan partai, meskipun kader, saya tetap mendaftar di DPD Nasdem Rejang Lebong,” sampai Susilawati.



Dijelaskan, istri dari Bupati Rejang Lebong periode sebelumnya yaitu H Suherman SE MM, ia maju menjadi salah satu kontestan dalam Pilkada 2020 mendatang tak lain karena pemintaan dari masyarakat. Dimana menurut Susilawati, banyak masyarakat yang menginginkan ia maju untuk meneruskan sejumlah program-program yang selama ini telah dilaksanakan oleh Suherman. “InsyaAllah saya nanti akan meneruskan program-program Pak Suherman yang dulu belum selesai seperti pembangunan jalan, irigasi dan lainnya,” papar Susilawati.

Lebih lanjut Susilawati menjelaskan, selain mendaftar di Nasdem, sebelumnya ia juga telah mendaftar di Partai Hanura. Selain itu ia juga mengaku telah melakukan komunikasi dengan sejumlah partai politik di Kabupaten Rejang Lebong. Karena menurut Susilawati, untuk bisa mengusung calon saat ini Partai Nasdem masih kekurangan tiga kursi mengingat perwakilan Partai Nasdem di DPRD Rejang Lebong baru tiga kursi, sehingga butuh minimal tiga kursi lagi untuk bisa mengusung pasangan calon untuk maju dalam Pilkada 2020 mendatang.

“Sebelumnya saya juga sudah mendaftar di Hanura dan siap mendaftar di beberapa partai lainnya yang akan membuka pendaftaran penjaringan Balon Kada 2020,” papar Susilawati.

Sementara itu, berdasarkan pantauan Bengkulu Ekspress, setelah sebelumnya PDI Perjuangan yang telah lebih dahulu membuka pendaftaran, Partai Hanura dan Golkar saat ini juga tengah membuka proses pendaftaran Balon Kada. Dimana beberapa Balon Kada yang sebelumnya sudah mendaftar di PDI Perjuangan juga telah mendaftar baik di Hanura maupun Golkar, namun belum terlihat mendaftar di DPD Nasdem Rejang Lebong mengingat pembukaan penjaringan untuk DPD Nasdem Rejang Lebong sendiri baru dibuka beberapa hari ini. (251)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*