Susi Marleny Bachsin Gelar Aksi Solidaritas Nyala Untuk Yuyun

Nyala Untuk Yuyun Susi Marleny Bachsin

BENGKULU,bengkuluekspress.com – Aksi solidaritas untuk korban pemerkosaan makin marak disuarakan oleh aktivis – aktivis perempuan. Malam ini, Selasa (03/05/2016) Anggota DPR RI Dapil Bengkulu dari Partai Gerindra, Susi Marleny bersama puluhan perempuan juga menggelar aksi Nyala Untuk Yuyun di Kelurahan Padang Sialang Kecamatan Pasar Manna.

Dalam aksi Nyala Untuk Yuyun, Susi mendesak agar kasus pemerkosaan berujung pembunuhan terhadap salah satu siswi SMP bernama Yuyun (14) di Kecamatan Padang Ulak Tanding Kabupaten Rejang Lebong dapat segera dituntaskan.

“Kita minta para pelaku diberi hukuman yang setimpal atas perbuatan yang mereka lakukan,” ujar Susi, Selasa (03/04/2016).

Selain itu, susi bersama anggota DPR RI Dapil Bengkulu lainnya akan memperjuangkan RUU Penghapusan kekerasan seksual dapat masuk daftar tambahan RUU dalam Produk Legislasi Nasional (Prolegnas) DPR RI tahun 2016.

“Hal itu menjadi penting diperjuangkan karena dari catatan Komnas perempuan, kasus kekerasan terhadap perempuan menduduki peringkat kedua, dengan jumlah kasus pemerkosaan tertinggi mencapai 2.399 kasus atau 72 persen, pencabulan 601 kasus atau 18 persen, dan pelecehan seksual 166 kasus,” pungkasnya. (Dil)