Susi Air Disubsidi APBN

MUKOMUKO,BE – Penerbangan maskapai Susi Air  tidak lagi dianggarkan di APBD Kabupaten Mukomuko. Kendati demikian maskapai Susi Air itu tetap melayani jasa penerbangan untuk masyarakat Mukomuko. “Maskapai Susi Air itu melayani jasa penerbangan bagi masyarakat. Pasalnya subsidi penerbangan Susi Air diplotkan di APBN,”demikian Bupati Mukomuko Drs H Ichwan Yunus CPA MM. Menurut Ichwan subsidi dari APBN tersebut tidak melayani setiap hari penerbangan khusus di bandara Mukomuko. “Awalnya selain subsidi APBN di APBD kabupatenjuga kita plotkan. Sehingga penerbangan ini bisa melayani setiap hari. Karena di APBD tidak dianggarkan, yah paling tidak dalam seminggu Susi Air hanya melayani sekitar 3 hari,” jelasnya.
Untuk penentuan jadwal penerbangan pihknya masih menunggu dari pihak pemerintah pusat selaku pemberi subsidi dan pihak maskapai Susi Air. “Yang jelas masyarakat tetap mendapatkan pelayanan transportasi udara dengan menggunakan Susi Air,” tukasnya.
Sebagaimana diketahui tidak dianggarkan penyertaan modal oleh pihak legislatif dalam hal ini Komisi I DPRD Mukomuko, dikarenakan untuk penyertaan modal tersebut belum ada Perda khusus sehingga tidak ada dasar bagi pihak legislatif untuk menganggarkan penyertaan modal bagi penerbangan maskapai Susi Air tersebut. (900)