Survei Tinggi, Duet Mega-JK Menguat

JAKARTA РHasil survei opinion leader yang dilakukan Lembagai Survei Indonesia (LSI) memantapkan niat Jusuf Kalla (JK) kembali mencalonkan diri pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2014 mendatang. JK yang ditempatkan sebagai tokoh dengan kemampuan memimpin negara dan pemerintahan membuatnya semakin percaya diri (PD).
“Kalau soal PD saya selalu PD, kapan saja,” kata JK sambil tertawa di sela-sela rilis hasil survei LSI di gedung Manggala Wanabakti, Rabu (28/11).

Namun dalam Pilpres 2014, JK tak lagi sebagai calon presiden (Capres) seperti pada Pilpres 2009 ketika berdeut dengan Wiranto. Mantan ketua umum DPP Golkar itu akan menjadi calon wakil presiden yang berpasangan dengan Ketua Umum DPP PDI Perjuangan Megawati Soekarnoputri.

“Nanti kita bicarakan. Survei itu berdasarkan kemampuan, nanti kita lihat lah,” kata JK saat menjawab pertanyaan soal wacana mendampingi Mega.

JK mengakui sejauh ini belum ada pembicaraan khusus dengan Mega. “Kita belum bicarakan panjang lebar, nanti kita bicarakan,” pungkasnya.

Seperti diketahui, JK sudah dua kali mencalon diri pada Pilpres. Kala Pilpres 2004, JK duet dengan Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) dan terpilih sebagai Wakil Presiden pertama Indonesia. Pilpres 2009, JK memutuskan maju sebagai capres dengan berpasangan Wiranto, tapi gagal. Yang terpilih adalah SBY berpasangan Boediono. (awa/jpnn)