Surat Suara Tiba Hari Ini

IST/Bengkulu Ekspress
Surat suara Pemilu 2019 untuk Kabupaten Bengkulu tengah dalam perjalanan, kemarin (12/3).

BENGKULU TENGAH, Bengkulu Ekspress – Jika tak ada aral melintang, surat suara pemilihan umum (Pemilu) serentak 17 April 2019 untuk Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) akan tiba, Rabu (12/3) hari ini.

“Saat ini, surat suara sudah dalam perjalanan menuju Kabupaten Bengkulu tengah. Jika tak ada halangan, besok pagi (hari ini,red) tiba di gudang logistik,” kata Ketua KPU Kabupaten Bengkulu tengah, Drs Brotoseno, kemarin.

Dijelaskan Brotoseno, pedistribusian surat suara dari percetakan PT Themrint, Grogol Utara, Kemayoran Lama, Jakarta Selatan sudah berlangsung sejak pukul 18.00 WIB, Senin (11/3). suara dibawa dengan menggunakan satu unit truk Fuso dengan rute jalur darat dan air.

Dari hasil packing, surat suara yang dikirim terbagi dalam 639 dus/box yang memuat 422.832 lembar surat suara. Baik surat suara calon anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bengkulu tengah maupun surat suara calon anggota DPR Povinsi, DPR RI, DPD RI dan surat suara calon Presiden dan Wakil Presiden.

“Pendistribusian surat suara dilakukan dengan pengawalan ketat personel Polres Bengkulu Utara (BU) sebanyak 4 orang,” jelasnya.



Setiba di Bumi Maroba Kite Maju, surat suara tersebut akan dilipat sesuai dengan ketentuan. Pelipatan dilakukan sekaligus dengan proses pemeriksaan surat suara serta menyeleksi surat suara yang rusak. “Terkhusus surat suara calon anggota DPRD Kabupaten Bengkulu tengah, pengesetan akan disesuaikan dengan daerah pemilihan (Dapil) masing-masing. Sebab itu, membutuhkan kecermatan dalam proses pengesetan. Menghindari kesalahan, pengesetan surat suara juga akan dihadiri oleh personel keamanan (TNI/Polri) serta anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Bengkulu tengah,” demikian Brotoseno.(135)




    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*