Surat Suara Pilkada Mukomuko Selesai Dicetak

Ketua KPU Mukomuko, Irsyad

MUKOMUKO, bengkuluekspress.com – Surat suara Pilkada Kabupaten Mukomuko Tahun 2020 selesai dicetak. Diperkirakan mulai Selasa (24/11) di kirim ke Kabupaten Mukomuko.
“Pagi ini masih proses pengepakan. Diperkirakan sore ini, sudah mulai di kirim ke Kabupaten Mukomuko bersamaan dengan surat suara Pilkada Provinsi dan beberapa kabupaten lainnya,” sampai Ketua KPU Mukomuko, Irsyad dikonfirmasi BE, Selasa (24/11).
Adapun jumlah surat suara yang dicetak sebanyak 127.707 dan ditambah surat suara ulang (PSU) sebanyak 2000 surat suara.

Menurutnya, jika mulai di kirim sore ini, diperkirakan Kamis (26/11) surat suara tersebut sudah tiba di Mukomuko. Dan dalam pengiriman surat suara melalui jalur darat tersebut tetap dilakukan pengawalan pihak kepolisian. Termasuk nantinya hingga tiba di Kabupaten Mukomuko. Setelah surat suara tiba, lanjut Irsyad, nantinya akan dilakukan proses penyortiran dan pelipatan surat suara yang akan dilakukan petugas.
“Nanti ada petugas khusus yang disiapkan untuk melakukan penyortiran dan pelipatan surat suara Pilkada Mukomuko,” katanya.

Dalam proses pelipatan nantinya tetap akan di awasi ketat oleh jajaran Bawaslu dan pihak keamanan. Untuk waktu berapa lama selesai surat suara disortir dan dilipat, tergantung dengan jumlah petugas yang nantinya dilibatkan.
“Saat ini kita masih menunggu surat suara tersebut tiba di Mukomuko. Selanjutnya disimpan di gudang KPU dengan pengawalan dan dijaga pihak kepolisian. Sedangkan logistik lainnya terkait Pilkada Mukomuko sudah di simpan di gudang KPU Mukomuko yang telah disiapkan,” lanjutnya. (900)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*