Supir Ngantuk, Mobil Nyungsep

FOTO 1: LAKA LANTAS
LAKA LANTAS:Kondisi mobil Daihatsu Ayla yang masuk siring di pinggir jalan Desa Karang Dapo Kecamatan Semidang Gumay Kabupaten Kaur, Rabu (27/5)

SEMIDANG GUMAY,Bengkuluekspress.com– Kecelakaan tunggal terjadi kembali terjadi di jalan lintas Desa Karang Dapo Kecamatan Kaur Selatan Kabupaten Kaur, Rabu (27/5) siang. Diduga sang sopir mengantuk, sebuah mobil Daihatsu Ayla Warna abu-abu dengan Napol BD BD 1512 CK nyungsep ke pinggiran saluran irigasi sedalam kurang lebih satu meter di Desa Karang Dapo. Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, namun kerugian materil sekitar Rp 2 juta.

“Dari hasil olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) laka tunggal ini dikarenakan supir ngantuk hingga menyebabkan mobil masuk siring,”kata AKBP Puji Prayitno SIK melalui Kapolsek Kaur Tengah AKP M Yusman SH, kemarin (27/5).

Data yang berhasil dihimpun BE, kejelakaan tungga itu terjadi sekitar pukul 13.30 WIB. Berawal dari mobil Ayla yang dikemudikan Taufik Efendi (38), Warga Desa Gunung Terang Kecamatan Kinal, itu melaju dari arah Kecamatan Kinal menuju desa Suka Merindu, nah sesampai di TKP tepatnya setelah tikungan Desa Karang Dapo, pengendara ngantuk sehingga mobil lepas out control dan membanting ke arah kiri sehingga mobil masuk siring.

Akibatnya mobil mengalami kerusakan dibagian dasboard depan kiri alami rusak dan tidak ada korban luka ataupun korban jiwa.

Untuk mengevakuasi mobil naas itu, anggota Polsek Kaur Tengah dibantu warga langsung mendotrong mobil dari siring dan mobil berhasil dievakuasi dari kejadian.

“Dalam kejadian ini tidak ada korban jiwa, dan sopir sempat shock beberapa saat. Untung juga kejadian itu jalan masih sepi,” terangnya.

Ditambahkan Kapolsek, dengan adanya kejadian ini, pihaknya menghimbau kepada masyarakat, untuk lebih hati-hati lagi saat mengendari kendaraan. Juga diminta kepada pengendara jika mengantuk sebaiknya istrahat terlebiuh dahulu.

“Kepada pengendara untuk lebih hati-hati lagi, dan kalau ngantuk usahkan dulu istrahat. Ini semua guna untuk menghindari kecelakaan,”himbaunya. (618)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*