Suntik Vaksin Lansia Dilakukan Serentak, Pemkab BU Siapkan 4.540 Dosis

FOTO Mezi Aswari/BE: Wakil Bupati BU Arie Septia Adinata saat memantau jalanya vaksinasi di balai Ratu Samban Senin (15/6).

Bengkulu Utara, Bengkuluekspress.com – Pemerintah Daerah Kabupaten Bengkulu Utara (BU) telah menyiapkan sedikitnya 4.540 dosis vaksin untuk lansia vaksin dari sinovac itu disalurkan serentak mulai hari ini.

Kegiatan vaksinasi serentak itu dipantau langsung oleh Wakil Bupati Bengkulu Utara (BU) Arie Septia Adinata M. Ap. Usai memantau jalannya vakasinasi, Arie mengatakan, target capaian vaksinasi dalam kurun waktu tiga hari kedepan minimal 500 dosis untuk lansia maka dari itu pihaknya mengajak seluruh masyarakat untuk sama-sama mensukseskan jalanya vaksinasi.

“Hari ini saya telah memantau langsung jalanya vaksinasi dan alhamdulillah berjalan lancar dan begitupun atusiasme masyarakat untuk mengikuti vaksin ini cukup tinggi dan target kita 3 hari ini minimal 500 dosis tersalur untuk lansia,” ujar Arie, Senin (14/6).

Sementara itu Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Bengkulu Utara, Syamsul Maarif mengatakan, proses vaksinasi ini berlangsung serentak di seluruh Puskesmas. Khusus untuk vaksinasi yang dilangsungkan di Balai Ratus Samban sebanyak 500 dosis selama dua hari kedepan.

“Vaksinasi untuk lansia kita lakukan serentak mulai hari ini dan begitupun di seluruh Puskesmas juga melakukan suntik vaksin. Jenis vaksin yang kita salurkan dari sinovac, mengenai stok vaksin untuk lansia dosis satu di siapkan sebanyak 4.540 dosis,” tandas Maarif.(cw1)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*