Sungai Serik Terancam Limbah PT Sapta

MUKOMUKO, BE – Warga Kecamatan Lubuk Pinang dan sekitarnya mengeluhkan limbah pabrik PT Sapta beroperasi di wilayah itu. Pasalnya limbah di kolam lima milik perusahaan itu terancam meluap  ke sungai Serik yang berlokasi tak jauh dari bak kolam penampungan limbah itu.

Dikhawatirkan, jika situasi ini tidak segera ditangani akan mengakibatkan pencemaran sungai. Temuan itu didapatkan Komisi III DPRD Mukomuko saat  inspeksi mendadak di perusahaan tersebut.

” Laporan masyarakat terkait hal itu langsung kita cek, pada kolam lima milik perusahaan itu terancam meluap dan masuk ke sungai,” beber anggota Komisi III DPRD Mukomuko Rusman Aswardi.

Ditambahkannya, perusahaan itu secepatnya menutup dinding kolam lima limbah itu. Jika tidak, dikhawatirkan limbah akan tumpah dan masuk ke sungai.

Pencemaran limbah di sungai patut dihindari karena sungai Serik masih dimanfaatkan masyarakat untuk  mandi, mencuci dan lainnya. ” Kantor Lingkungan Hidup sudah diberitahu dan mereka siap turun untuk pengecekan, ” demikian Rusman. (900)