Sungai Lisai Raih Fasilitator Desa Terbaik Nasional

LEBONG UTARA,BE – Hajron Hadi selaku Fasilitator Desa (FD) Desa Sungai Lisai Kecamatan Pinang Belapis meraih penghargaan Fasilitator Desa terbaik ke tiga tingkat Nasional. Penghargaan itu disematkan pada acara PNPM PISEW AWARD tahun 2012 di Hotel Merlyn Jakarta pada Jum’at (19/10) kemarin.

Hal itu disampaikan Kepala Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bapeda) Lebong Mirwan Effendi SE MSi melalui Kabid Sosial Budaya Soni Risdinato SSos yang dihubungi wartawan melalui telepon Sabtu (20/10) kemarin. “Alhamdulillah Fasililator Desa dari Sungai Lisai atas nama Hajron Hadi meraih juara III , ” ungkap Soni.

Dua  tahun sebelumya, penghargaan serupa juga diraih oleh fasilitator dari Lebong. Penghargaan yang diberikan melalui monitoring tanggal 1 hingga 4 Oktober lalu.

Serta rapat koordinasi dari pihak provinsi serta melalui hasil verifikasi Penerima PNPM-PISEW Award oleh Tim Perumus atau pemilih dari Pusat dengan Lampiran Surat : UM 0206/PMU PISEW/050/X/2012 yang dibagi menjadi 3 kategori yakni kategori Perencanaan, Kategori Pelaksanaan, dan Kategori Pemanfaatan.” Harapanya, prestasi itu bisa dicontoh oleh fasilitator lainnya, ” pungkas Soni.(777)