Sunderland Paksa Southampton Berbagi Angka

SUNDERLAND – Southampton gagal meraih tiga poin saat melawat ke kandang Sunderland di Stadium of Light, Sabtu (18/1) malam WIB. The Saints -sebutan Southampton- yang sudah unggul 2-1, gagal mempertahankan keunggulannya atas tuan rumah. Sebuah gol balasan dari Adam Johnson membuat Southampton puas pulang dengan satu poin karena laga harus disudahi dengan skor 2-2.

Dalam laga itu, Southampton berhasil membuat pendukung tuan rumah terdiam saat pertandingan memasuki menit keempat karena gol cepat hasil tendangan jarak jauh Jay Rodrigez yang tak mampu dihalangi kiper Sunderland, Vito Mannone. Bahkan menit ke-31, tim tamu menggandakan keunggulan menjadi 0-2 setelah Dejan Lovren memaksa Mannone memungut bola untuk kali kedua dari gawang yang dijaganya.

Namun skor ini tak bertahan lama karena Fabio Borini membuat tuan rumah memperkecil ketertinggalan pada menit ke-32. Skor 1-2 bertahan hingga turun minum.

Di babak kedua, jual beli serangan masih terjadi.  Tim tamu bahkan hampir membobol jala Mannone untuk kali ketiga lewat Adam Lallana. Sayang bola masih melebar.

Sementara itu kegigihan tuan rumah mengejar ketertinggalan akhirnya berbuah pada menit ke-71. Berawal dari umpan Craig Gardner, Johnson berhasil mencetak gol penyeimbang. Skor 2-2 bertahan hingga laga usai.

Dengan tambahan satu poin, Southampton gagal merebut posisi kedelapan klasemen dari tangan Newcastle. Mereka kini harus puas tertahan di urutan kesembilan dengan 31 poin dari 22 laga. Sedangkan bagi Sunderland satu poin tambahan belum mampu mengangkat mereka dari zona degradasi.(zul/jpnn)