Sumber Harapan Tergenang Air

POTO LEPAS Jalan menuju Desa Serdang Indah Kecamatan Luas sangat memprihatinkn sehingga butuh perbaikan (rofi be)DESA  Sumber Harapan, Kecamatan Maje merupakan desa yang berada di pinggir jalan negara, namun kondisi jalan tersebut seperti kolam ikan. Akibat hujan deras air tersebut menggenangi jalan tersebut terkadang setinggi lutut. Air tersebut tidak bisa mengalir karena belum ada drainase lokasi tersebut.

Hal ini jelas menghambat aktivitas pengguna jalan. “Kita minta dinas PU Kaur untuk membuat drainase dipinggir jalan negara ini. Karena, jika tidak maka air yang mengenang akan semakin tinggi, jika hujan kembali turun,” ujar Kepala Desa Sumber Harapan Jonaidi, kemarin.

Dikatakanya, pihaknya sudah berapa kali menikapi persoalan tersebut, terkadang warga melakukan gotong roong dengan membuat siring. Namun itu tidak akan bertahan lama, karena air yang berasal dari bukit terus mengalir jika hujan deras. Sehingga jalan yang digenangani air mencapai 50 meter. “Kita tinggal menunggu pemerintah untuk mengatasi, usulan pun sudah kita sampaiakan,” ungkapnya.

Kadis PU Kaur Jon Harimol Ssos mengatakan pihaknya akan menyikapi soal tersebut, namun pihaknya akan berkoordinasi dengan PU provinsi soal pembangunan drainase di wilayah jalan negara. Kemungkinan ini pihak PU provinsi bisa mengatasinya.”Memang lokasi tersebut wewenang provinsi, namun akan kita koordinasikan dengan baik,” jelasnya.(823)