Sultan: Terima Kasih Karena Telah Setia

Ist/Bengkulu EkspressANTUSIAS: Ratusan massa yang didominasi kaum emak-emak memenuhi setiap acara calon anggota DPD RI nomor Urut 31 Sultan B Najamudin di Kabupaten Seluma.

BENGKULU, Bengkulu Ekspress -Setiap kandidat memiliki daerah basis yang menjadi prioritas dalam mendulang suara. Kabupaten Seluma menjadi salah satu basis bagi Sultan yang selalu menyumbang suara signifikan. Sambutan meriah dan hangat masyarat Seluma di setiap titik dalam menyambut kunjungan Sultan sebagai kandidat calon DPD RI memberikan kesan kuat, jika pendukung suara Sultan di Kabupaten Seluma tetap konsisten pada mantan wakil gubernur ini.

“Saya ingin mengucapkan terima kasih kepada keluarga ku semua warga seluma karena telah setia tetap bersama dalam perjuangan,” ucap Sultan (31/3) di Tais Seluma.

Kabupaten Seluma memang tercatat sebagai salah satu wilayah basis suara bagi Sultan setelah Bengkulu Selatan dan Kaur. Seluma juga menjadi salah satu kabupaten yang memenangkan Sultan dalam pilgub 2015 lalu. “Seluma tidak pernah mengecewakan sejak 2004, 2009 dan seterusnya, semoga tahun ini pun begitu, ” ujar calon anggota DPD RI nomor urut 31 ini. Kedekatan emosional Sultan dengan masyarakat semua sudah terjalin sejak lama karena Sultan pernah tinggal di seluma saat menempuh pendidikan SD.

Dalam kunjungannya ke kabupaten seluma Sultan beserta rombongan mengunjungi beberapa titik pertemuan yang dikemas dalam acara silaturahmi keluarga di Desa Padang Kuas, Gunung Agung , Tais, Puguk, Talang Sali dan beberapa desa lainya.  Dari pantauan media, ratusan massa yang didominasi kaum emak-emak dan pemilih milineal hadir di setiap titik kunjungan Sultan B Najamudin.

Sadikin (46) warga Tais mengungkapkan dirinya dan keluarga desa lainya memang sejak dulu mengidolakan sosok sultan, karena dianggap sosok yang lebih dekat dengan masyarakat seluma. “Dari dulu Sultan dan Agusrin selalu menang di seluma, ” tetang bapak dua orang anak yang berprofesi sebagai petani ini.

Berdasarkan survei internal Forum Jaringan Pemilih Muda Bengkulu (FJPMB) dalam masa survei di bulan Maret 2019, Sultan memiliki khans untuk meraih suara terbanyak. “Dari hasil survei yang dilakukan jaringan kita di lapangan, Bungsu masih unggul di beberapa daerah ” terang Koordinator FJPMB, V. Reviansyah.

Pria yang akrab di sapa Revi ini menambahkan pihaknya juga melakukan jajak pendapat serupa untuk DPR RI. Hasil ini menurutnya lagi sebagai potret di lapangan berdasarkan wawancara dengan masyarakat. “Kita tanya dengan masyarakat apakah mengenal kandidat DPD RI, lalu dari mana informasi tersebut didapat,” ujar mantan aktivis salah satu kampus negeri di Kota Bengkulu ini.

Khusus bagi Sultan, segmen emak-emak dan pemilih kaum emak-emak dan milenial masih mendominasi dukungan terhadap kandidat yang juga mantan Wakil Gubernur Bengkulu ini.  “Bung Sultan mampu menarik pendukung dari kalangan emak-emak dan pemilih pemula, mungkin karena kandidat ini juga masih tergolong muda. Faktor lain yang membuat Sultan unggul adalah karena Sultan dianggap politisi bersih dan sering blusukan ke desa-desa,” jelasnya. (001)