Sultan Temui Rohidin, Apa yang Mereka Bahas?

Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah memberikan cindra mata kepada Wakil lll DPD RI Sultan B Najamudin, Jumat (18/10).

Bengkulu, Bengkuluekspress.com – Wakil Ketua DPD RI Sultan Bachtiar Najamudin, Jumat (18/10), menemui Gubernur Bengkulu DR drh H Rohidin Mersyah MMA di Bengkulu. Kunjungan adik kandung mantan Gubernur Bengkulu Agusrin Najamudin ini dalam rangka memperkuat kerjasama dan hubungan lembaga dengan Pemerintah Provinsi Bengkulu beserta Forum Koordinasi Pimpinan Daerah Provinsi Bengkulu.

Dalam kesempatan itu, Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah mengajak Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI khusu dapil Provinsi Bengkulu yang baru saja dilantik menjaga sinergitas serta berkolaborasi untuk membangun Provinsi Bengkulu. Sebab para wakil rakyat itu memiliki peranan penting bukan hanya bagi Indonesia tetapi juga untuk membangun Provinsi Bengkulu ini.

“Apa yang menjadi agenda besar Provinsi Bengkulu, serta gebarakan yang kita ambil, harus didukung oleh perpanjangan tangan Bengkulu untuk berkolaborasi antara pemda dan pemerintah pusat. Apalagi saat ini, perwakilan orang Bengkulu menjadi Wakil Ketua di DPD RI. Tentu dengan adanya Bung Sultan Najamudin akan lebih mudah berkolaborasi dalam membangun Bengkulu yang akan datang,”¬† ujar Rohidin¬† dalam pertemuan di ruang Rapat Lantai III Kantor Gubernur Bengkulu itu.

Menurut Rohidin, kedatangan Wakil Ketua DPD RI ke Bengkulu langsung menemui Pemda untuk mengetahui program-progam strategis daerah adalah langkah yang tepat. Dengan adanya keterwakilan orang Bengkulu pada pimpinan DPD RI, Rohidin berharap supaya lebih mendorong program strategis agar lebih cepat terealisasi.

Sementara itu, Wakil ketua lll DPD RI Sultan mengatakan, ini merupakan kunjungan kerja pasca dilantik. Sebelumnya jadwal kunjungan kerja sudah diatur cukup banyak.

“Namun saya meminta ingin kunjungan kerja pertama ingin mengunjungi kampung kami (Bengkulu),” ungkap mantan Wakil Gubernur Bengkulu ini.

Diakui Sultan, kedatangan dirinya yang untuk berterima kasih kepada seluruh masyarakat Bengkulu. Karena tanpa itu tidak mungkin kemudian dirinya bisa duduk di DPD RI.

“Ini posisi yang lumayan strategis untuk mendorong atau memastikan program- program dengan gubernur untuk kepntingan bagi seluruh masyarakat Bengkulu. Agar yang belum selesai cepat kita tuntaskan. Melekat di badan saya itu kepentingan dapil saya yakni dapil saya itu Bengkulu, maka dengan itu kita akan majukan bersama Provinsi Bengkulu,” tutup Sultan.(HBN)



    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*