Sultan-Mujiono Bakal Menang Telak di Kaur

Sultan B Najamudin saat menggelar pertemuan dengan  Korcam dan Kordes pemenangannya di Kabupaten Kaur, kemarinMasyarakat Janji Kemenangan Sultan Terulang Lagi
BENGKULU, BE – Pasangan Calon Gubenur dan Wakil Gubernur Bengkulu Sultan Bahtiar Najamuddin – Mujiono, Rabu (4/11) kemarin, disambut antusias oleh ratusan warga Kaur yang merupakan relawan untuk memenangkan Sultan-Mujiono untuk memimpin Bengkulu 2016-2021.

Lebih dari 500 Koordinator Kecamatan (Korcam) dan Koordinator Desa (Kordes) berkumpul dan bertatap muka langsung dengan Cagub nomor urut 2 itu di Jalan Air Dingin, Bintuhan, Kabupaten Kaur.

Dalam pertemuan terbuka relawan dan kandidat itu juga hadir tokoh masyarakat yang merupakan putra Kaur yang juga mantan Sekda Provinsi Bengkulu, Drs H Asnawi A Lamat MSi, H Hamsir Lair, Ketua Tim Kemenangan Sultan – Mujiono, DR Rahimandani MA yang juga putra daerah Kaur dan sederet tokoh masyarakat Kaur lainnya.

Ketua Badan Musyawarah Adat (BMA) Kabupaten Kaur, Helmi Hamid menuturkan, kemenangan Sultan adalah kemenangan masyarakat Kaur. Mengingat, sebagai orang Serawai, Kaur adalah kampung halamannya Sultan. Dia juga menuturkan masyarakat Kaur jelas akan memilih Sultan karena sudah memiliki pengalaman dan sudah memiliki bukti atas pengabdiannya di tanah Bengkulu khususnya Kaur.

“Kamu belum kampanye disini, kami sudah merasakan getaran kemenanganmu. Kami yakin Sultan – Mujiono menang. Disini ratusan relawan dari seluruh penjuru Kaur, baik dari Korcam dan Kordes dari desa – desa yang sudah ada satu tujuan untuk memenangkan Sultan,” paparnya.

Salah satu relawan yang tergabung dari 13 kecamatan itu, Tamon dari Desa Tanjung Iman, Kecamatan Tanjung Kemuning menuturkan, dia sudah sejak awal mendukung Sultan, bukan hanya karena faktor putra daerah. Namun karena dia menilai Sultan adalah calon yang akan menang dan paling mungkin merealisasikan visi misi nya karena hanya Sultan yang didukung penuh oleh pemerintah pusat dan tiga presiden RI sekaligus yakni Megawati Soekarno Putri, Susilo Bambang Yudhoyono hingga Jokowi.

Tamon menuturkan sebagus apapun visi misi dan rencana untuk membangun Bengkulu, jika tidak didukung pemerintah pusat dalam bentuk anggaran semua akan menjadi mustahil.

“Karena yang kita butuhkan dukungan pemerintah pusat. Jadi yang paling memungkinkan untuk merealisasikan visi misi adalah Sultan karena dia akan mudah menarik dana pusat dengan lobi politik yang dia miliki. Kami yakin Sultan menang telak disini, 80 persen ditangan. Kami relawan dibelakangnya,” kata Tamon.

Disisi lain, Mantan sekda Provinsi Bengkulu Asnawi A Lamat menyakini Sultan akan menorehkan kembali kemenangannya masa lampau. Menurut Asnawi, di Bengkulu Sultan memiliki pengalaman menang yang fenomenal. Dulu waktu pemilihan senator suara Sultan yang paling banyak jauh melampaui calon lainnya.

“Tahun 2005 ada 5 calon Gubernru dan Agusrin menang, tahun 2010 Agusrin menang lagi. Saya yakin dengan hanya dua calon seperti ini pasti Sultan menang fenomenal dan bermartabat,” tambahnya.

Menanggapi hal itu, Sultan menuturkan bahwa Kaur memiliki banyak potensi untuk dikembangkan, apalagi jika Pelabuhan Linau sudah tuntas.

“Ditangan saya pelabuhan ini harus tuntas agar masyarakat Kaur semakin maju. Saya yakin kalau Pelabuhan aktif akan multiplier efek untuk perekonomian Bengkulu,” jelasnya.(400)