Sultan: 17 April Kita Jemput Kemenangan Bersama

ist/Bengkulu EkspressANTUSIAS: Calon anggota DPD RI nomor urut 31 Sultan Baktiar Najamudin di Kabupaten Seluma disambut antusias pendukung.

TALO, Bengkulu Ekspress– Kampanye hari kedua calon anggota DPD RI nomor urut 31 Sultan Baktiar Najamudin di Kabupaten Seluma tetap disambut antusias warga pendukung. Hal ini semakin menegaskan bahwa Sultan akan mendulang suara di Seluma. “Ini hari kedua kita di seluma dan melihat dari semangat dan sambutan massa yang datang memang Seluma Luar biasa !, ” terang Sultan, di sela kunjungan di Kecamatan Talo, kemarin (1/4).

Dalam kampanye hari kedua setidaknya ada sepuluh titik di empat kecamatan pertemuan antara lain di Desa Masmambang, Durian Bubur, Napalan Rantau Panjang, Taba, Pring Baru, Ujung Padang, Gunung Kembang Padang Seraian.

Dari pantauan media ratusan massa terlihat antusias memadati setiap pertemuan Sultan dan di dominasi oleh kaum emak- emak dan pemilih pemula. Kabupaten seluma menjadi salah satu basis bagi Sultan yang selalu menyumbang suara signifikan.

Sambutan meriah dan hangat masayarat seluma disetiap titik dalam menyambut kunjungan sultan sebagai kandidat calon DPD RI memberikan kesan kuat jika pendukung suara Sultan di kabupaten seluma tetap konsisten pada mantan wakil gubernur ini. “Bagaimana, siap memilih nomor 31 ?. “17 April kita jemput kemenangan bersama,” kata sultan. ” siap” jawab ratusan massa yang hadir.

Kabupaten Seluma memang tercatat sebagai salah satu kabupaten basis suara bagi Sultan setelah Bengkulu Selatan dan Kaur. Seluma juga menjadi salah satu kabupaten yang memenangkan Sultan dalam Pilgub 2015 lalu. Rohayati (46) warga Tais mengungkapkan dirinya dan kelurga desa lainya memang sejak dulu mengidolakan sosok sultan, karena dianggap sosok yang lebih dekat dengan masyarakat seluma. “Dari dulu Sultan dan Agusrin selalu menang di seluma, ” tetang ibu-ibu dua anak ini.

Setelah berjalan beberapa bulan terakhir tim juga melakukan evaluasi dan survei untuk mengukur tingkat efektifitas gerakan ini dan menurutnya Survei internal menunjukkan hasil signifikan dari segi kesukaan dan tingkat keterpilihan. Sultan sendiri mengakui adanya antusias dari segmen pemilih pemula dan kaum emak-emak dalam setiap titik kunjungannya. “alhamdulillah justru pendukung banyak dari segmen tersebut” terangnya.

Hal ini menurut Sultan menjadi modal besar dalam menghadapi pemilihan bulan depan. Kesadaran emak-emak dalam berpolitik akan menentukan kemenangan kandidat. Potensi emak-emak ini sangat besar dan tingkat daya tahan elektabilitas.

Bagi Sultan, emak-emak menjadi bagian penting dalam demokrasi. Dia optimisme bisa terpilih kembali menjadi DPD RI, selain suara perempuan, dia juga telah jauh hari membuat struktur tim pemenangan hingga tingkat tempat pemungutan suara (TPS).

“Ini kita bertemu dengan para relawan kita, sekaligus menyampaikan tata cara mencoblos. Karena banyak warga yang belum tahu gambarannya seperti apa surat suara nanti. Kita juga menyiapkan saksi untuk mengawal suara di tiap-tiap TPS,” ujar Sultan.

Pendidikan politik bagi calon pemilih sangat diperlukan agar warga bisa menggunakan hak pilih secara benar. Terlebih pada Pemilu serentak kali ini tak hanya memilih calon wakil rakyat yang duduk di DPR RI, DPRD provinsi, DPRD kabupaten/kota, tetapi juga sekaligus mencoblos calon presiden calon wakil presiden. (001)