Sulap Eks GSG Pemkab Kaur Jadi SKJ

Agusman Efendi

BINTUHAN, bengkuluekspress.com – Bangunan eks Gedung Serba Guna (GSG) Pemkab Kaur yang terletak disebelah sentral kuliner bakal disulap menjadi gedung Sentral Kerajinan Seni (SKJ) milik Pemkab Kaur. Saat ini Dinas Koperindag UKM Kaur, sedang memetakan kebutuhan anggaran untuk menyiapkan gedung yang sempat dipinjam pakaikan ke Bank Bengkulu tersebut.

“Ke depan bekas GSG ini diharapkan dapat dijadikan pusat kerajinan seni di Kabupaten Kaur, sehingga bagi yang berniat membeli kerajinan khas Kaur tidak kesulitan mencari tempat,” kata Kepala Dinas Koperindag UKM Kaur Agusman Efendi SE MM beberapa hari lalu.

Dikatakan Agus, lokasi yang strategis sangat cocok dijadikan SKJ. Apalagi saat ini seputaran sentral kuliner terus dikunjungi pengunJung saat sore hari. Konsep pembangunan SKJ sendiri sudah didesain sejak tahun 2020 yang lalu. Hanya saja tahun ini belum mampu direnopasi karna terkendala anggaran.

“Ini perlu renofasi atap sebab ada kebocoran di beberapa titik, kalau konstruksi gedungnya masih bagus,” terangnya.

Ditambahkannya, kini pihaknya masih mengupayakan untuk dapat tahun ini memperbaiki atap mengalami kerusakan di beberapa titik. Sehingga nanti dapat dimanfaatkan secepatnya. Dia mengaku bila lokasi tersebut dibangun sebagai SKJ maka selain meramaikan sentra kuliner juga dapat lebih memperkenalkan kerajinan tangan khas Kaur.

“Banyak kerajinan UKM yang bisa dijual dan belum bisa dipasarkan, kita harap nanti bangunan ini dapat membantu UKM dalam memasarkan produk asli Kaur,” tandasnya. (618)







    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*