Sulaiman Pensiun, Sutapa Jabat Plt Kepala Bappeda

IRUL/BE
SERAH TERIMA: Kepala Bappeda dan Litbang Kaur Ir Sulaiman saat melakukan serah terima jabatan dengan Sutapa, di aula Bappeda dan Litbang Kaur, Senin (4/5).

BINTUHAN, Bengkuluekspress.com – Badan Perencanaan Pembangunan Daerah dan Penelitian Pengembangan (Bappeda Litbang) Kabupaten Kaur, yang sebelumnya dipimpin oleh Ir Sulaiman sebagai Kepala Dinas, yang kini telah melalui masa pesiun sebagai PNS Terhitung Mulai Tanggal (TMT) tanggal 1 Mei 2020 kemarin. Untuk menggantikan posisi Ir Sulaiman, Bupati Kaur Gusril Pausi MAP telah menunjuk Sutapa SPd MPd, kemarin (4/5).

“Ya untuk untuk Kepala Bappeda TMT mulai 1 Mei kemarin sudah mulai pensiun, dan untuk Plt nya Sutapa. Hari ini (kemarin) sudah menggelar serah terima jabatan dikantor Bappeda,” kata Kepala Badan Kepegawaian Daerah dan Peningkatan Sumber Daya Manusia (BKD-PSDM) Kabupaten Kaur, Arsal Adlin MPd, kemarin (4/5).

Dikatakan Arsal, Sutapa yang saat ini menjabat sebagai Asisten II Setda Kaur tersebut mulai terhitung mulai tugas 1 Mei. Menurut Arsal, ini merupakan bentuk kepercayaan yang diberikan bupati kepadanya. Juga digantinya Ir Sulaiman karena telah sampai batas usia pensiun. Dimana, usia pensiun untuk pejabat eseleon II yakni umur 60 tahun, sedangkan eselon III dan IV serta staf, yakni diumur 58 tahun.

“Bupati menunjuk pak Sutapa sebagai Plt, ini pertimbangannya bapak memang berpengalaman, dan kita berharap beliau dapat menjalakan tugasnya dengan baik demi memajukan Kaur,” harapnya.

Ditambahkannya, untuk definitif jabatan Bappeda dan Litbang tersebut nanti akan dilakukan lelang jabatan. Juga ia mengucapkan terima kasih dan memberikan apresiasi atas kinerja mantan Kepala Bappeda bapak Sulaiman yang telah mengabdikan diri di Kabupaten Kaur hingga memasuki usia pensiun ini.

“Terimakasih kami ucapkan kepada pak Sulaiman atas dedikasi dan pengabdiannya selama menjadi PNS hingga pensiun, dan sukses selalu,”ujarnya.

Sementara itu, Ir Sulaiman menyampaikan, secara pribadi bahwa dirinya merasa terharu telah memasuki purna bakti. Dirinya telah mengabdi dan melaksanakan tugas sebagai abdi negara selama kurang lebih 30 tahun lebih dan menjabat sebagai Kepala Bappeda dan Litbang sekitar dua tahun.

“Saya bersyukur pensiun saya saat ini pada posisi menjabat Bappeda yang telah berjalan selama dua tahun. Saya sangat terharu sebab selama ini telah terjalin silaturahmi yang kuat di Bappeda dan ASN dilingkungan Pemkab Kaur, dan mohon maaf kalau ada salah. Saya berharap semuanya tetap menjaga silaturahmi kita meski telah memasuki masa pensiun,” tandasnya. (618)