Sukseskan Sepeda Nusantara

rapat sepeda nusantara
ASRI/Bengkulu Ekspress
RAPAT: Penjabat Sekkab Bengkulu Selatan  saat memimpin rapat persiapan sepeda nusantara di ruang rapat kantor Bupati Bengkulu Selatan, Senin (20/8/2018).

KOTA MANNA, Bengkulu Ekspress – Kabupaten Bengkulu Selatan (BS) pada 16 September 2018 akan menggelar sepeda nusantara. Oleh karena itu, Penjabat Sekkab Bengkulu Selatan, Drs Yulian Fauzi MAP mengimbau warga Bengkulu Selatan agar dapat mensukseskan acara tersebut.

“ Suatu kehormatan tersendiri bagi kita dipercaya pemerintah pusat menggelar even sepeda nusantara, oleh karena itu mari kita sukseskan,” kata nya saat memimpin rapat di ruang rapat kantor Bupati Bengkulu Selatan, Senin (20/8/2018) siang.

Yulian mengharapkan, agar peserta sepeda nusantara ini diikuti banyak peserta. Bahkan setiap warga Bengkulu Selatan  yang ada sepeda, agar dapat ikut berpartisipasi. Sebab untuk menjadi peserta, tidak dipungut biaya. “ Bagi yang mau ikut silahkan mendaftar ke panitia, gratis,” ujarnya.

Ditambahkan Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Bengkulu Selatan, Isnan Fajri SKM MSi, pada acara tersebut, pihaknya menargetkan peserta minimal 2000 orang, mulai dari organisasi vertikal, FKPD, OPD, pelajar dan masyarakat umum Bengkulu Selatan. Dalam kegiatan tersebut ada banyak dorprise yang disediakan panitia, diantaranya sepeda gunung, TV, lemari es dan sebagainya. “ Dorprise utama panitia akan menyediakan sepeda motor,” ujarnya.



Adapun rute sepeda nusantara yang akan digelar Minggu (16/9) nanti yakni star dari Lapangan Sekundang- SMA Karya- Display bibit pertanian-jalan gerak Alam-jalan Kolonel Berlian- jalan A Yani- Tugu Adipura- jalan Sudirman- dan finish di Lapangan Merdeka. Adapun jarak tempuh peserta diperkirakan sejauh 20 km.“ Setiap panitia nanti akan diberikan formulir oleh panitia, jika beruntung berhak membawa pulang dorpise,” imbuhnya.

Oleh karena itu, Isnan juga berharap warga Bengkulu Selatan  dapat mensukseskan kegiatan tersebut. Sehingga pada saat kegiatan berlangsung peserta ramai. Sebab pendaftaran tidak dipungut biaya. “Silahkan semua sepeda turun, jangan sampai ketinggalan,” demikian Isnan. (369)