Sukseskan Porwil Ke-X

RIO/Bengkulu EkspressJELANG PORWIL: Panitia Besar PORWIL X se-Sumatera melakukan upacara penaikan bendera kontingen dan syukuran menempati kantor sekretariat PORWILyang dipimpin oleh ketua umum Panitia Besar PORWIL X Hamka Sabri di Jl.Soekarno Hatta Anggut Kota Bengkulu, Rabu (20/3)

KONI se-Sumatera Siap Terlibat

BENGKULU, Bengkulu Ekspress – Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) dan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) se-Sumatera siap mensukseskan Porwil ke X di Provinsi Bengkulu. Dengan kesiapan tersebut diharapkan akan membuat perhelatan nasional terbesar di Pulau Sumatera ini berhasil nantinya.

Assisten I Pemprov Bengkulu, Drs H Hamka Sabri mengaku, bersyukur karena seluruh pihak baik dari Dispora dan Koni di Sumatera siap mensukseskan Porwil ke X di Bumi Rafflesia. Bahkan kegiatan ini akan semakin terealisasi mengingat Pemerintah Provinsi Bengkulu bersama Dispora dan Koni se-Sumatera telah mengibarkan bendera kontingen dari masing-masing provinsi peserta PORWIL X.



“Secara tidak langsung pengibaran bendera ini menyatakan 10 provinsi di Sumatera telah resmi sebagai peserta PORWIL X 2019 di Bengkulu. Kemudian peresmian sekretariat ini untuk memudahkan para peserta, khususnya dari luar Bengkulu untuk berurusan terkait PORWIL X,” kata Hamka Sabri usai Upacara Penaikan Bendera Kontingen Porwil X se-Sumatera dan Syukuran Menempati Kantor Sekretariat PORWIL 2019, di Jalan Soekarno Hatta, Anggut Kota Bengkulu, Rabu (20/3).

Sebagai tuan rumah, Pemprov Bengkulu menargetkan prestasi bagi seluruh atlet Bumi Rafflesia setidaknya berada di peringkat tengah teratas. Sehingga Bengkulu juga semakin dikenal melalui prestasi olahraganya. “Target kita akan naik, tadi sudah saya sampaikan dengan yang lain-lain, itu kenangan lama harus dihapus peringkat 9 atau 10 itu. Kami tahun ini sebagai tuan rumah akan berusaha semaksimal mungkin, tapi sportif,” tutupnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga Provinsi Bengkulu, Atisar Sulaiman SAg MM mengatakan, terdapat 10 cabang olahraga yang akan dipertandingkan pada Porwil X 2019 ini, seperti atletik, panjang tebing, renang, bulu tangkis, bilyard, sepak bola, tinju, catur, kempo, muay thai. Bahkan dari semua cabang olahraga ini, ditargetkan venuenya selesai pada Agustus 2019 mendatang. “Makanya para pihak yang berkaitan dengan cabang olahraga tersebut hari ini kita undang untuk dibintek kan dalam persiapan pelaksanaan Porwil dari 3 hingga 9 November 2019 itu,” ujar Atisar.

Setelah kegiatan penaikan bendera kontingen dan peresmian sekretariat, launching PORWIL X 2019 ini juga akan dilaksanakan beberapa kegiatan lainnya, seperti Kunjungan Kerja Menpora pada 22 Maret 2019 serta Launching Logo dan Maskot Porwil X 2019 Bengkulu yang dirangkai dengan beberapa kegiatan lainnya. “Ini adalah Porwil yang ke 10 dan merupakan tahun terakhir, kita setiap Porwil selalu memiliki cacatan antara 9-10 besar harapannya kita bisa menciret kembali sejarah itu optimis bisa masuk 7 besar,” tutupnya.(999)