Sukseskan Pilkades BS, Panitia Dikumpulkan

Hamdan Syarbaini SSos

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat Desa (DPMD) Bengkulu Selatan (BS), Hamdan Syarbaini SSos mengatakan, pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) di BS tidak sampai satu bulan lagi. Pasalnya waktu pencoblosan pada 28 Juni nanti. Sedangkan saat ini sedang tahapan kampanya para calon Kades. Untuk memastikan kesiapan para panitia Pilkades, maka panitia Pilkades di 127 desa yang akan menggelar Pilkades akan dikumpulkan.

“Secepatnya, nanti pertemuannya bersama bupati,” katanya.

Dikatakan Hamdan, dalam pertemuan itu nantinya, pihaknya akan mendengarkan laporan dari panitia Pilkades tentang sejauh mana persiapan pelaksanaan Pilkades. Sehingga nantinya diharapkan tidak ada Pilkades yang terhambat atau bermasalah.

Selain persiapan tahapan Pilkades, juga nantinya diharapkan Pilkades selalu mematuhi protokol kesehatan Covid-19. Seperti panitia dan warga selalu memakai masker, tidak berkerumun juga tersedianya tempat cuci tangan di lokasi pencoblosan. Hal itu dimaksudkan agar saat Pilkades tidak ada warga atau panitia yang terpapar Covid-19.

“Kita juga nanti akan minta kesiapan panitia untuk menerapkan Prokes Covid-19 saat pencoblosan dan penghitungan surat suara,” ujarnya.

Selain itu, sambung Hamdan saat pertemuan nanti, bupati juga akan menyampaikan arahan. Sehingga diharapkan Pilkades berjalan sukses dan warga di desa tetap rukun dan damai. Karena diharapkan dengan adanya Pilkades nanti, tidak ada perpecahan atau permusuhan di desa, baik antar sesama calon atau antar sesama pendukung calon.

“Kita berharap Pilkades berjalan damai, dan warga selalu rukun, siapapun nanti yang terpilih, diharapkan semua warga dapat mendukungnya,” terang Hamdan. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*