Sukseskan Pilkada, Polres BS Gelar Operasi Mantab Praja

SEMATKAN: Bupati BS menyempatkan pita pada perwakilan peserta apel tanda operasi mantap praja 2020 dimulai.

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Dalam rangka menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (siskamtibmas) agar selalu kondusif saat di selenggarakannya pesta demokrasi Pilkada Serentak Tahun 2020 pada 9 Desember mendatang, Polres menggelar operasi mantab praja 2020.

“Tujuan dari operasi ini, untuk mewujudkan siskamtibmas selalu kondusif saat pilkada,” kata Kapolres BS, AKBP Deddy Nata SIK saat gelar pasukan operasi mantab brata 2020 di halaman Mapolres BS, Kamis (3/9).

Dijelaskan Deddy dalam operasi ini, pihaknya menerjunkan 150 personel. Sehingga saat gelar pasukan Kapolres juga meninjau langsung kesiapsiagaan personil dan sarpas. Sehingga dirinya memastikan pihaknga siap melakukan pengamanan Pilkada serentak.

“Kita siap amankan jalannya pilkada serentak nanti,” ujarnya.

Untuk mensukseskan Pilkada serentak perlu Perkuat soliditas dan sinergisitas TNI dan Polri. Sehingga mampu mewujudkan Pilkada yang aman lancar dan damai di Provinsi Bengkulu, khususnya Kabupaten Bengkulu Selatan. Dirinya juga memastikan Polri dan TNI menjaga netralitas dalam pilkada. Dirinya juga mengimbau anggotanya agar menghindari tindakan yang dapat menciderai netralitas TNI Polri dalam penyelenggaraan setiap tahapan – tahapan Pilkada 2020.

“TNI dan POLRI netral dalam pilkada,” tandas Deddy. (asri)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*