Sukseskan Pemilu, Bawaslu BS Ajak Awasi Setiap Tahapan

ARAHAN: Ketua Bawaslu BS saat memberikan arahan ketika acara Bimtek Pembinaan SDM Pengawas dan Kesekretariatan Bagi Bawaslu Panwaslu Kecamatan se- BS di aula Hotel Seven One, Kota Manna, Minggu (18/10).

KOTA MANNA, bengkuluekspress.com – Pelaksanaan waktu pencoblosan Pemilu serentak, 9 Desember 2020 semakin dekat. Saat ini sedang masa kampanye masing-masing pasangan calon kepala daerah (Cakada). Oleh karena itu, Ketua Badan Pengawas Pemilu Bengkulu Selatan (Bawaslu BS), Azes Digusti SIkom menginstruksikan semua pengawas Pemilu di tingkat kecamatan yakni pengawas kecamatan (Panwascam) hingga pengawas TPS.

“Saya harap kita semua selalu mengawasi semua tahapan Pemilu,” katanya saat acara Bimtek Pembinaan SDM Pengawas dan Kesekretariatan bagi Bawaslu Panwaslu Kecamatan se-BS di aula Hotel Seven One, Kota Manna, Minggu (18/10).

Dikatakan Azes, jika ada hal- hal yang mencurigakan, maka pengawas Pemilu dapat lanfsung bergerak mendokumentasikannya. Sehingga menjadi barang bukti, jika ada kegiatan yang diduga merupakan pelanggaran Pemilu baik oleh pasangan Cakada atau tim sukses masing-masing Cakada, sehingga ke depan pelaksanaan Pilkada di BS mulai dari waktu pendaftaran hingga selesai penghitungan surat suara nanti.

“Kita jangan lengah dan jangan beritakan kesempatan mereka untuk berbuat curang,” ujarnya.

Oleh karena itu, Azes berharap semua anggota pengawas pemilu dapat bekerja maksimal dalam melakukan pengawasan sehingga tidak terjadi kecurangan dan money politik pada pelaksanaan Pilkada serentak di BS. Begitu juga kepada masyarakat, dirinya meminta agar membantu dalam pengawasan pemilu, sehingga Pemilu di BS berjalan aman dan lancar tanpa ada kecurangan.

“Mari kita sukseskan Pemilu 2020 ini, tanpa ada kecurangan,” harap Azes. (369)

    Leave a Reply

    Your email address will not be published.*