Sukses, Panitia HUT Dibubarkan

KEPAHIANG, BE– Bertempat di Ruang Aula Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kepahiang, kemarin (25/1) dilangsungkan acara pembubaran panitia Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Kepahiang ke-8 dan juga ramah tamah bersama unsur Muspida Kepahiang. Acara ini dihadiri langsung oleh Bupati dan Wakil Bupati serta seluruh pimpinan Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (FKPD) serta jajaran SKPD di lingkungan Pemkab Kepahiang.  Kadis PU Kepahiang Ir Efredi Dameri yang juga ketua panitia HUT Kepahiang dalam sambutannya mengawali acara pembubaran panitia HUT Kepahiang, menyampaikan penghargaan dan apresiasai kepada seluruh panitia kecil dan segenap masyarakat yang telah bersama-sama bekerja dalam mensukseskan kegiatan tersebut. “Kami ucapkan terimakasih kepada seluruh pihak yang telah mensukseskan penyelenggaran HUT Kepahiang hingga berjalan lancar hingga selesai,” ujarnya. Ia menyampaikan suksesnya penyelenggaraan HUT Kabupaten Kepahiang tidak terlepas dari peran serta masyarakat dan juga donatur yang telah menyumbangkan waktunya sehingga acara tahunan ini sukses. “Kita harapkan kesuksesan penyelenggaran HUT Kepahiang ini menjadi tonggak awal kemajuan Kepahiang ke depannya,” tarangnya.

Sementara itu, Bupati Kepahiang Drs H Bando Amin C Kader MM menyampaikan bahwa kesusksesan perayaan HUT Kepahiang dan pelaksanaan MTQ Kepahiang, selain sebagai promosi daerah juga menjadi kebanggaan tersendiri. Ini lantaran hampir seluruh petinggi-petinggi Melayu Islam datang ke Kepahiang ini karena konsep acara yang memang sangat berkesan sekali bagi para petinggi-petinggi Melayu tersebut.
“Ultah Kepahiang ke-8 dan MTQ memang sangat berhasil dan sukses, sehingga kita akan upayakan lagi di tahun berikutnya untuk menyelengarakan acara yang sama dan tentunya lebih spektakuler,” ujar Bando sapaan akrab Bupati Kepahiang. Dilanjutkan Bando, pelaksanaan HUT Kepahiang juga menarik perhatian para pengunjung yang berasal dari luar daerah Kepahiang. Antara lain terkait keberadaan Sengon dan Talas Jepang yang dimiliki Kepahiang saat ini. Hal ini dikarenakan untuk budidaya dan produksi Sengon dan Talas Jepang yang dimiliki Kepahiang ini berbeda dengan daerah lain. “Sengon dan Talas Jepang yang kita miliki memang menjadi pusat perhatian daerah lain sehingga ini patut kita pertahankan,” ajak Bando.

Pada kesempatan itu, dilangsungkan juga acara makan siang bersama. Lalu pemberian hadiah berupa tabungan dari Bank Mandiri Kepahiang kepada kontestan juara lomba nyanyi yang diikuti oleh para pedagang sayur, tukang ojek dan penjual kacang. Dimana penyerahan hadiahnya secara langsung diserahkan oleh Bupati Kepahiang, Ketua Panitia serta pimpinan Bank Mandiri Kepahiang. (505)