Suimi Fales Ambil Berkas Pencalonan Walikota di PDIP

Sumi Fales saat mengambil berkas pendataran calon  walikota melalui PDIP di Kantor DPC PDIP Kota Bengkulu, Rabu (11/05/2017)
Sumi Fales saat mengambil berkas pendataran calon walikota melalui PDIP di Kantor DPC PDIP Kota Bengkulu, Rabu (11/05/2017)

BENGKULU, bengkuluekspress.com – Ketua Badan Kehormatan (BK) Dewan Perwakitan Rakyat Daerah (DPRD) Kota Bengkulu, Suimi Fales mengambil berkas pendaftaran calon Walikota Bengkulu 2018 – 2023 melalui Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP), Rabu (10/05/2017). Pengambilan berkas dilakukan langsung oleh Suimi Fales di Kantor DPC PDIP Kota Bengkulu.

“Hari ini saya diterima oleh keluarga besar PDIP Kota Bengkulu untuk mengambil formulir pencalonan walikota 2018 – 2023. Saya berterima kasih kepada teman – teman PDIP telah berkenan memberikan kesempatan kepada saya untuk masuk di dalam bursa di PDIP Perjuangan,” ujar Politisi Partai Kebangkitan Bangsa ini.

Setelah mengambil berkas pendaftaran, lanjut Suimi, dirinya akan mempelajari terlebih dahulu dokumen yang diberikan PDIP. Sementara, untuk pengembalian berkas dirinya belum dapat memastikan kapan waktunya.

“Tentunya secepatanya akan kita sampaikan kembali,” ucap Suimi yang sudah dua periode menjadi Anggota DPRD Kota Bengkulu ini.

Tak hanya PDIP, Suimi juga masih menunggu partai politik lain yang membuka pendaftaran pencalonan walikota, termasuk PKB.

“Kita juga terus menjalin komunikasi politik terhadap partai partai lain. Untuk PKB sendiri sampai saat ini pun belum membuka pendaftaran. Kalau seandainya PKB nanti membuka pendaftaran tentu saya juga akan mendaftarkan diri juga,” katanya.

Selain mendaftar ke partai politik, Suimi juga sudah mempersiapkan jalur independen. Hal ini sebagai langkah antisipasi jika dirinya tidak diusung oleh partai politik.

“Kita lihat perkembangan. Jika kita mendaftar tidak diterima orang maka kita akan mencari langkah lain,” tegasnya.

Sementara itu, Ketua Tim Pendaftaran dan Verifikasi Bakal Calon Walikota dan Wakil Walikota Bengkulu DPC PDIP Bengkulu, Junaidi Arifin Kasip mengatakan, hingga saat ini sudah ada lima calon yang mendaftar ke PDIP.

“Dari eksternal partai ada dua orang yakni Erna Sari Dewi dan Sumi Fales. Sedangkan dari internal ada tiga bakal calon yakni Ketua DPC PDIP Mirza, Sekretaris DPC Hamsi dan Ketua Fraksi PDIP DPRD Bengkulu Tengah Peri Hariyadi,” sebutnya.

Meski hanya memiliki satu kursi di DPRD Kota, Junaidi tetap optimis PDIP diminati para bakal calon. Sebab, menurutnya PDIP memliki korelasi dengan pemerintah pusat dan para pendukung PDIP solid sampai ke tingkat bawah

“Kita akan optimalkan mesin partai kita,” tandasnya. (Dil)